Hubungi kami di

Ini Batam

Dalam Seminggu Ke Depan Semua Warga Batam Sudah Diperiksa

iqbal fadillah

Terbit

|

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad. Photo : Dok. GoWest Indonesia

TIM Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam menargetkan semua warga batam telah menjalani screening dalam seminggu ke depan. Target tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, Amsakar Achmad seusai menjalani rapat terbatas untuk bersama tim di tingkat kecamatan di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre Kamis (19/3).

Amsakar menjelaskan, tim di tingkat kecamatan ini terdiri atas Kepala Puskesmas, Camat, dan Lurah. Dimana dari tim ini akan didapat data-data warga yang akan disasar oleh tim yang akan turun ke lapangan.

Amsakar mengaku telah memerintahkan tim di tingkat kecamatan ini untuk segera melakukan koordinasi di internal. Menyusun apa-apa langkah yang akan dilakukan sebelum nantinya turun ke lapangan.

BACA JUGA :  Batam Dapat Bantuan APD Corona Dari Singapura

“Tim di kecamatan segera lakukan pertemuan internal karena besok kita jalan sambil menunggu alat. Seminggu ke depan seluruh warga batam sudah disisir,” kata Amsakar.

Hasil penelusuran ini, kata Amsakar lagi, nantinya akan menjadi indikator utama untuk melihat seperti apa status kegawatdaruratan Batam. Semakin cepat data itu terkumpul, maka akan semakin cepat pula masyarakat mengetahui status Batam.

Sejauh ini, Amsakar mengaku kondisi Batam masih bebas dari COVID-19. Meskipun demikian, tim yang bergerak di lapangan bekerja semakin aktif dan masif. Amsakar juga mengaku senang dengan kepedulian semua pemangku kepentingan yang ada di Batam.

*(Bob/GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook