Hubungi kami di

SPORT

Derby Manchester | Setan Merah Hentikan Kemenangan Beruntun Man City

iqbal fadillah

Terbit

|

Pemain Manchester United bergembira usai mengalahkan musuh sesama kota, Manchester City, 0-2 dalam pekan ke 27 Liga Inggris, Senin (8/3) malam. Photo : @Okezone.com

LAJU kemenangan 21 secara beruntun Manchester City resmi berakhir di pertandingan pekan ke-27 EPL, Senin (8/3) malam. Sang tetangga, Manchester United, yang menghentikan laju itu setelah mereka menumbangkan The Citizens di Etihad Stadium dengan skor 2-0.

Manchester United unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Bruno Fernandes, sebelum Luke Shaw menggandakan kedudukan di babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester United mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung tancap gas sejak kick off.

Usaha United itu tidak sia-sia, karena baru 48 detik laga berjalan, Setan Merah mendapatkan penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Gabriel Jesus di kotak penalti. Bruno Fernandes sukses mengeksekusi penalti meski arah bola dibaca dengan baik oleh Ederson. Skor 1-0 untuk keunggulan United.

Dua menit berselang United nyaris menggandakan kedudukan melalui sepakan Luke Shaw dari jarak dekat. Namun bola berhasil ditepis oleh Ederson.

Setelah dibuat keteteran dengan serangan cepat United, City perlahan mulai mendominasi laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mulai membombardir gawang United dengan tembakan-tembakan mereka.

United tidak tinggal diam. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan City melalui serangan balik, namun karena koordinasi yang kurang baik antar lini serang MU, mereka tidak membuat peluang yang cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Satu di antara peluang berbahaya City lahir dari tembakan keras Zinchenko di menit 23. Namun kali ini peluang emas itu sukses digagalkan oleh kiper muda United, Dean Henderson.

Dominasi City atas United masih terus berlanjut hingga akhir laga. Di menit-menit akhir babak pertama, City punya peluang melalui sontekan Riyad Mahrez, namun bola masih melebar dari gawang United. Skor 1-0 menutup babak pertama duel Man. City versus Manchester United di Etihad Stadium.

BACA JUGA :  Ronaldo Raih Globe Soccer 2019

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Manchester City langsung tancap gas di babak kedua. Baru dua menit laga berjalan, City nyaris menyamakan kedudukan berkat tembakan Rodri, namun apesnya tembakan itu hanya mengenai mistar gawang.

Asik menyerang, petaka malah jatuh ke kubu tuan rumah. Melalui skema serangan balik, Luke Shaw melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Ederson. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan United.

Lagi-lagi kebobolan, City kembali meningkatkan tempo permainan mereka. Sementara United masih mempertahankan taktik serangan balik mereka yang beberapa kali membuat lini pertahanan City ketar-ketir.

Manchester United lagi-lagi nyaris membuat kedudukan menjadi 3-0 di menit 68. Berawal dari bola sodoran dari McTominay yang terjatuh, Martial sukses lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu melawan Ederson. Namun tembakan sang pemain berhasil dipatahkan oleh Ederson.

Melihat kondisi ini, Pep Guardiola tidak tinggal diam. Ia menarik keluar Gabriel Jesus dan digantikan Phil Foden. Sementara Solskjaer menarik keluar Rashford yang mengalami cedera dan menggantikannya dengan Mason Greenwood.

Baru masuk, Foden sudah menebar ancaman ke gawang United. Ia melepaskan tembakan usai mendapatkan umpan pendek dari De Bruyne, namun tembakannya itu hanya mengenai mistar gawang.

Di sisa babak kedua ini, City terus membombardir gawang Setan Merah. Namun solidnya koordinasi pertahanan Setan Merah membuat City kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan. (*)

Sumber : Bola.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook