Hubungi kami di

Uang

Dua Hari Loyo, Hari Ini IHSG Diprediksi Menguat

Terbit

|

Ilustrasi: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). F dok. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (12/12022) diprediksi bergerak menguat. Hanya saja, analis memprediksi penguatan indeks saham masih akan bergerak terbatas.

Pada penutupan perdagang pada Selasa (11/1/2022), IHSG ditutup melemah 43,15 poin atau minus 0,64 persen ke level 6.647. Pelaku pasar asing mencatat beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp 1,11 triliun.

Menurut Analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper, ia memproyeksi IHSG hari ini akan menguat usai mengalami koreksi selama dua hari berturut-turut.

BACA JUGA :  IHSG Loyo, Rupiah Melemah

“Namun, pergerakan masih akan dibayangi oleh kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi dari perkiraan,” ungkap Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena faktor tersebut, ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.579 dan resistance 6.761.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi IHSG berpotensi bergerak di zona hijau.

BACA JUGA :  Analis: Minim Sentimen, IHSG Diprediksi Melemah

Menurutnya, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia dan tercatatnya arus modal asing yang masuk alias capital inflow juga turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan indeks.

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.518 dan resistance 6.725. Ia merekomendasikan sejumlah saham, yaitu BBCA, ITMG, AALI, INDF, ASII, GGRM, dan TLKM.

(*)

sumber: CNNIndonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid