Hubungi kami di

Kota Kita

Terlapor Kasus Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri Kabur Usai Diperiksa Polisi

Terbit

|

TERLAPOR kasus dugaan korupsi dana hibah pada Dispora Kepri, Tri Wahyu Widadi, mantan Kabid Anggaran DPKAD Kepri itu selesai diperiksa Penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (11/1/2022) malam.

Tri Wahyu memilih kabur saat dicecar pertanyaan oleh wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Tri Wahyu yang mengenakan jaket berwarna merah tua dan mengenakan topi serta masker meninggalkan ruang pemeriksaan di Satreskrim Polres Tanjungpinang. Dia memilih bungkam saat ditanya soal pemeriksaan yang dijalaninya sejak Selasa (11/1/2022) pagi kemarin.

Pemeriksaan Tri Wahyu adalah kali kedua sejak Penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

BACA JUGA :  Atlet Panahan BIFZA ASC Sabet 3 Medali di Johor Malaysia

Tak hanya Wahyu, Menurut Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepri, Slamet Riadi, ada lima nama terlapor lainnya, masing-masing adalah Muksin, Suparman alias Arman, Muhammad Irshadul Fauzi alias Paulus, Mustofa Sasang alias Sasang dan Arif Agustiawan.

Data yang berhasil dihimpun, total dana hibah yang telah dialokasikan Dispora Kepri tahun 2020 untuk kelompok masyarakat sebesar Rp 4,7 miliar lebih. Dana tersebut digunakan untuk kegiatan turnamen futsal, tenis meja, catur dan badminton.

BACA JUGA :  Kadinkes Batam Positif Covid-19

Diduga ada 19 nama yang sama dan terlibat dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan. Salah satu contohnya terdapat dua nama perorangan yang sama dan terlibat dalam belasan kegiatan.

Kuat dugaan, Dispora Kepri tidak melakukan verifikasi calon penerima hibah.

Dalam pelaksanaannya ditemukan penerima hibah belum seluruhnya melaporkan laporan pertanggungjawaban. Selanjutnya dalam masa pandemi Covid 19, panitia kegiatan juga tidak melampirkan izin dari Satgas Covid 19, RT/RW. lurah atau kepolisian untuk melaksanakan kegiatan.

(*)

Sumber : bentan.co.id 
Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook