Hubungi kami di

SPORT

Fajar/Rian Gagal Juara di Malaysia Open 2022

Terbit

|

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri). F. Dok. ANTARA/Muhammad Adimaja

PASANGAN putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal juara di Malaysia Open 2022. Mereka kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan Rubber game 22-24, 21-16, dan 21-9.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022) sore WIB, Hoki/Kobayashi mampu unggul 5-3 atas Fajar/Rian di awal game pertama.

Hoki/Kobayashi kemudian bisa menambah tiga poin lagi menjadi 8-3 lewat permainan menyerang yang menyulitkan Fajar/Rian.

Fajar/Rian merespons dengan meraih tiga poin beruntun. Fajar/Rian pun memperkecil kedudukan menjadi 8-10.

Upaya Fajar/Rian untuk mengejar ketinggalan tak terjadi setelah pengembalian shuttlecock lewat backhand yang dilakukan Rian mengenai net. Hoki/Kobayashi pun unggul 11-8 di interval game pertama.

Permainan berjalan sengit usai interval. Terus tertinggal, Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

BACA JUGA :  Man United Punya Rekor Bagus, Atletico Sedang On Fire | Leg II 16 Besar Liga Champions

Namun Hoki/Kobayashi bisa menjauh 17-14. Ini disebabkan dua kesalahan dari Fajar dan Rian karena pukulannya tidak bisa menyeberangi net.

Fajar/Rian tidak menyerah. Permainan menekan yang diperagakan Fajar/Rian bahkan bisa membuat pasangan Indonesia ini mencapai game point dalam kedudukan 20-19.

Hanya saja tiga kesempatan game point tidak mampu dimaksimalkan Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi bisa menutup game pertama dengan 24-22.

Di game kedua Fajar/Rian mampu unggul dua angka 6-4 atas Hoki/Kobayashi. Keunggulan itu bisa terus dijaga oleh Fajar/Rian lewat permainan menyerang yang menyulitkan Hoki/Kobayashi untuk unggul 9-6.

Fajar/Rian pun bisa unggul 11-7 di interval game kedua. Selepas interval Hoki/Kobayashi bisa meraih empat poin beruntun untuk membuat kedudukan sama kuat, 11-11.

Fajar/Rian tetap tampil tenang meski Hoki/Kobayashi bisa menyamakan kedudukan. Permainan cepat dengan akurasi penempatan shuttlecock yang baik tetap dipertahankan. Hasilnya Fajar/Rian bisa unggul 18-14 atas pasangan Jepang.

BACA JUGA :  Langgar Kesepakatan, Indonesia Hentikan Sementara Kirim TKI ke Malaysia

Konsistensi permainan bisa dipertahankan Fajar/Rian untuk menutup game kedua dengan 21-16.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal game ketiga. Kedudukan terus imbang hingga angka 5-5. Akan tetapi Hoki/Kobayashi setelah itu bisa menjauh karena mampu meraih tiga poin beruntun untuk unggul 8-5.

Hoki/Kobayashi semakin berada di atas angin dan menutup interval game ketiga dengan 11-6.

Fajar/Rian belum mampu bangkit dari ketinggalan. Kesalahan yang kerap dilakukan membuat Fajar/Rian tertinggal sembilan poin 6-15.

Hoki/Kobayashi tidak lagi mampu dibendung oleh Fajar/Rian. Pasangan unggulan kedua itu bisa menutup game ketiga dengan 21-9.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid