Hubungi kami di

Ini Batam

Gelar Acara Silaturahmi di Bengkong | Muhammad Rudi Respon Seluruh Keluhan Warganya

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, berpoto bersama usia acara silaturhami dengan warga Kecamatan Bengkong, Rabu (19/10) malam di Restoran Golden Prawn, Bengkong. F/ Istimewa.

WALIKOTA Batam, Muhammad Rudi, menggelar silaturrahmi dengan RT/RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Bengkong, pada Rabu (19/10) malam, di Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, beserta dua orang anggotanya, Asnawati Atiq dan Rubina Situmorang. Hadir juga beberapa pimpinan OPD Pemko Batam, Camat Bengkong beserta Upika kecamatan Bengkong, seluruh lurah dan tokoh masyarakat se kecamatan Bengkong.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Walikota Batam untuk menyerahkan insentif kepada ketua RT/RW se kecamatan Bengkong secara simbolis.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, saat membagikan insentif kepada Ketua RT dan RW se Kecamtan Bengkong. F/ Zhr @gowest.id

Dilain pihak momentum ini juga dimanfaatkan warga untuk mengadukan berbagai hal ke orang nomor satu di Batam ini. Diantara yang disampaikan adalah persoalan legalitas lahan dan ancaman longsor serta banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari belakangan.

BACA JUGA :  Masuk Bilik Sterilisasi Kemudian Disemprot Desinfektan? Ini Kata WHO

Warga juga berterima kasih atas pembangunan yang dilakukan Wali Kota di kawasan Bengkong. Terutama pelebaran jalan-jalan utama yang bukan saja sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, tapi juga membuat bangga karena wajah Batam sudah seperti kota yang moderen.

“Kami harapkan juga Pak Wali, beberapa kawasan Bengkong ini sering banjir karena paritnya banyak yang dangkal. Kami harapkan jaringan parit pembuangan air ini benar-benar dibenahi,” papar Mesrawati, salahsatu ketua RW dari kelurahan Bengkong Laut.

Menjawab pertanyaan warga, Muhammad Rudi memberikan respon dengan langsung menginstruksikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan, Eryudhi Apriadi, untuk menindaklanjuti terutama terkait pelebaran jalan depan kantor Camat Bengkong.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, saat memberikan sambutan dalam acara silturahmi bersama warga Kecamatan Bengkong. F/ Zhr @gowest.id

“Pak Yumasnur coba nanti diajukan untuk pelebaran jalan dari Costarina hingga persimpangan yang agak sulit itu di Bengkong ini. Kita upayakan masuk anggaran tahun depan. Kalau memungkinkan bersama BP,” sebut Rudi dengan tegas.

BACA JUGA :  Kinerja Perbankan di Kepri Tetap Stabil di Kala Pandemi

Terkait permasalahan legalitas lahan, Rudi mengaku memang menjadi salah satu fokusnya. Sudah banyak titik lahan yang legalitasnya sudah tuntas meski masih ribuan hektare lagi bermasalah karena terkait hutan lindung.

Namun di masa dirinya menjabat Kepala BP Batam ini, dia akan berupaya semaksimalnya menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Nuryanto, dalam kesempatan sambutnaya mengatakan bahwa DPRD Batam selalu menyetujui kegiatan yang dibuat Wali Kota sepanjang untuk kepentingan masyarakat, termasuk didalamya kebijakan pemberian insentif untuk ketua RT/RW.

“Sepanjang itu untuk kepentingan rakyat banyak DPRD selalu menyetujuinya. Termasuk insentif untuk RT/RW ini,” tegas Nuryanto.

(zah)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid