Hubungi kami di

SPORT

Hadiah Ultah ke 50, PSG Rebut 1 Ticket Final Champions

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Liga Champion Eropa. @Dok.

KLUB ibukota Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya tampil untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah club di partai puncak ajang Liga Champions Eropa.

PSG menjalani laga babak semifinal Liga Champions musim 2019-2020 dengan menghadapi RB Leipzig di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, PSG memenangkan pertandingan atas RB Leipzig dengan skor 3-0.

Dilansir dari okezone.com, Kemenangan atas RB Leipzig itupun mengantarkan PSG mencapai final Liga Champions 2019-2020.

Tampilnya PSG di final Liga Champions ini, boleh jadi sebagai kado terindah bagi mereka yang baru saja merayakan ulang tahun ke 50.

Di partai final, Les Parisiens julukan PSG, bakal menghadapi pemenang dari duel antara Bayern Munich kontra Olympique Lyon, yang baru akan dimainkan pada Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG memulai babak pertama laga kontra RB Leipzig dengan langsung menekan sang lawan. Alhasil, PSG hampir saja membuka keunggulan di menit ke-6 melalui sepakan Neymar Jr. Namun bola hasil tembakan Neymar itu masih membentur tiang gawang RB Leipzig.

Upaya PSG untuk bisa unggul cepat atas RB Leipzig pun akhirnya terwujud tepatnya pada menit ke-14. Adalah Marquinhos yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang meneruskan umpan dari Angel Di Maria tak mampu diamankan oleh Peter Gulacsi. PSG 1-0 RB Leipzig.

Tersentak oleh gol PSG, membuat RB Leipzig pun keluar menyerang. Hal tersebut membuat RB Leipzig mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan, salah satunya dari upaya tembakan Marcel Sabitzer. Tapi bola hasil tembakan Sabitzer masih belum tepat sasaran.

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, RB Leipzig kembali mendapatkan kans bagus untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Yussuf Poulsen yang menebar ancaman ke pertahanan PSG. Namun bola hasil sepakan Poulsen masih berhasil diamankan oleh Sergio Rico.

Pada menit ke-35, PSG hampir saja menambah keunggulan mereka atas RB Leipzig jadi 2-0 melalui sepakan bebas Neymar. Namun tembakan bebas yang dilepaskan bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut kembali membentur tiang gawang RB Leipzig.

Berselang 7 menit, PSG akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka atas RB Leipzig menjadi 2-0. Kali ini giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kirinya yang meneruskan umpan dari Neymar meluncur deras ke dalam gawang RB Leipzig.

Di pengujung babak pertama, PSG hampir mencetak gol ketiga mereka di laga ini. Namun sepakan spekulasi Leandro Paredes masih gagal menemui sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSG atas RB Leipzig masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

RB Leipzig yang tertinggal 0-2, memulai babak kedua laga kontra PSG dengan langsung menekan pertahanan sang lawan. Alhasil, RB Leipzig pun hampir saja memperkecil ketertinggalan, andai sepakan keras Patrik Schick tidak ditepis oleh Rico.

Tidak berselang lama, RB Leipzig kembali gagal memaksimalkan peluang mereka jadi gol. Kali ini giliran Emil Forsberg yang menyianyiakan kesempatan mencetak gol, usai sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang PSG.

Alih-alih mampu memperkecil ketertinggalan, RB Leipzig harus kembali melihat gawang mereka dibobol untuk ketiga kalinya di laga kontra PSG ini. Kini Juan Bernat yang mampu menyumbangkan golnya, usai sundulannya yang meneruskan umpan silang Di Maria gagal diamankan oleh Gulacsi.

Meski sudah tertinggal 0-3, RB Leipzig nampaknya belum menyerah untuk bisa menciptakan sebuah keajaiban di pertandingan ini. Bahkan RB Leipzig hampir saja mengubah skor jadi 1-3, jika saja sepakan Sabitzer tidak menyamping tipis di sisi kiri gawang PSG

Sementara itu, PSG yang sudah unggul cukup jauh dari RB Leipzig di laga ini tetap mengandalkan gaya bermain menyerang. Alhasil, PSG hampir saja menambah keunggulan jadi 4-0 via aksi Kylian Mbappe. Namun tembakan Mbappe itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-75, RB Leipzig kembali mendapatkan kans untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari PSG melalui aksi dari Dayot Upamecano. Ya, Upamecano yang menyambut umpan dari Nordi Mukiele dengan sebuah upaya sundulan. Tapi bola hasil sundulan Upamecano masih mampu diantisipasi dengan sangat baik oleh Rico.

Memasuki 5 menit jelang pertandingan berakhir, PSG kembali mendapatkan kans untuk bisa memperbesar keunggulannya atas RB Leipzig. Namun upaya PSG melalui sepakan spekulasi Julian Draxler masih melambung tipis di atas gawang Gulacsi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. PSG berhasil menyudahi pertandingan melawan RB Leipzig dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann (Willi Orban 82’), Dayot Upamecano, Nordi Mukiele; Konrad Laimer (Marcel Halstenberg 62’), Kevin Kampl (Tyler Adams 64’), Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo (Patrik Schick 45’), Christopher Nkunku (Emil Forsberg 45’); Yussuf Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmann

PSG (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera (Marco Verratti 82’), Marquinhos, Leandro Paredes (Julian Draxler 82’); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 87’), Kylian Mbappe (Eric Choupo-Moting 86’), Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook