Hubungi kami di

Bintan

Puluhan Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih Di laut Trikora Bintan

ilham kurnia

Terbit

|

Para Penyelam saat Mengibarkan Bendera Merah Putih Di dalam laut Trikora Bintan, ist.

BERAGAM cara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Salah satunya dilakukan oleh TNI/Polri dan komunitas penyelam di Bintan, Kepulauan Riau, Senin (17/8).

Cara tak biasa dalam merayakan hari kemerdekaan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air. Sebanyak 75 orang yang terdiri dari personel TNI/Polri dan komunitas penyelam menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lepas pantai Trikora, Bintan.

Upacara berlangsung di kedalaman 20 meter dari permukaan air laut dan dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Gatot Mardiyono.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengatakan upacara pengibaran bendera dibawah laut digelar selain memperingati hari kemerdekaan juga untuk menunjukkan potensi kekayaan alam bahari indonesia yang begitu luas dan patut dilestarikan.

“Upacara bendera dibawah laut ini adalah dalam rangka HUT Ke- 75 RI, karena HUT Ke- 75 maka jumlah penyelamnya menyesuai yaitu sebanyak 75 orang”. tuturnya.

Petugas pembawa bendera merah putih yaitu Cassie Angeline Tanjaya  dari Archipelago Divers Club dan diapit oleh dua orang pengerek bendera yaitu Kopda Marinir Agung Winarso dan Pratu Marinir M.Sembiring kedua dari Tanjungpinang Diving Club Yonmarhanlan IV.

75 Penyelam Kibarkan Bendera Dibawah Laut Trikora Bintan bergerak dari pantai dengan berjalan kaki menggunakan peralatan selam menuju ketengah laut ke lokasi tempat upacara penaikan bendara merah putih.Setelah mengibarkan bendera merah putih para peserta kembali menuju ke pantai untuk melaksanakan foto bersama.

“Harapan kedepan  kegiatan ini lebih besar lagi, karena  negera kita sebagian besar luasnya adalah lautan, untuk itu mari kita kembali kelaut banyak potensi disana”, pungkas Laksma Indarto.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook