Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Hasil Polling Agus-Sylviana Tertinggi di Medsos

Mike Wibisono

Terbit

|

HASIL polling Rakyat Merdeka Online, menunjukkan paslon Agus-Sylviana meraih 52 persen suara.

Jumlah ini mengungguli dua paslon lainnya seperti Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (29 persen) dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (19 persen).

Polling dilakukan pada 26 September 2016 melalui akun jejaring sosial Twitter yang diikuti 3.977 responden.

Hasil polling ini pun mendapat respons dari politisi PDI P, Adian Napitupulu. Mantan aktivis 98 itu menuding polling tersebut sengaja direkayasa untuk mengangkat paslon Agus-Sylviana agar bisa lebih dikenal masyarakat Jakarta.

Sementara Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo dilansir dari laman suara.com membantah kabar adanya rekayasa terkait hasil polling di media sosial yang mengunggulkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, dibanding pasangan lainnya. Eko sendiri mengaku tercengang mengetahui hasil polling tersebut.

Eko menambahkan, polling itu menunjukkan jika masyarakat Jakarta rindu dengan pemimpin baru yang lebih santun.

“Polling yang ada ini emang baru. Kita sepakat dan terbukti Agus jadi kejutan karena jadi yang tertinggi. Kita justru tidak ada persiapan,” kata Eko.

“Tidak ada (rekayasa) sama sekali. Jangankan Agus, kita di dalam juga enggak mikirin itu. Itu bukti masyarakat Jakarta butuh figur yang mumpuni, cerdas, santun yang sarat pengalaman dalam dan luar negeri,” paparnya.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Agus-Sylviana dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, bersama ketiga partai lainnya yang tergabung dalam Poros Cikeas; Demokrat, PPP, dan PKB. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook