Hubungi kami di

Dunia

Protes Jalan Rusak, Model Ini Nekad Mandi di Jalan

Mike Wibisono

Terbit

|

MENURUT kamu, apa yang paling bisa menarik perhatian orang untuk peduli pada jalan rusak di lingkungan rumah kamu. Menulis surat ke pemerintah terkait? Komplain di media sosial?

Atau ini. Protes dengan duduk di lubang jalan dan… mandi?

Sepertinya, hal inilah yang dilakukan model di Bangkok, Thailand bernama Palm.

Foto : Facebook/ Ha Gareang

Foto : Facebook/ Ha Gareang

Wanita ini mengaku  muak dengan kondisi jalan yang dia lewati ketika rutin mengunjungi kerabatnya di daerah Mae Ramat, di provinsi Tak, Thailand.

Jadi, dia menggunakan pakaian mandi dan melakukan ‘protes mandi’ di lubang-lubang jalan yang menyebabkan masalah dan kecelakaan.

Foto : Sinovision

Foto : Sinovision

Foto-foto ini dibagikan luas di media sosial di Thailand dan Cina. Bisa jadi ini juga  menginspirasi banyak orang untuk mencontoh aksinya agar menarik perhatian pejabat setempat. Kemudian, jalan akhirnya diperbaiki.

Perempuan di dalam foto di bawah ini, menggunakan pakaian kuning, meniru protes Palm di Chaiyaphum, salah satu provinsi di timur laut Thailand.

Aksi model bernama Palm di Thailand, kemudian diikuti juga oleh sekelompok nenek-nenek di provinsi Khon Kaen, juga di timur laut Thailand. Mereka juga ikut protes dengan menggelar mandi beramai-ramai.

thailand_jalanan_3_624x351_weibo

Foto : weibo

Mereka mengeluh pemerintah tidak memperbaiki jalan selama 30 tahun. Tetapi mereka kini dijanjikan bahwa jalanan akan diperbaiki setelah musim hujan berakhir.

Protes Palm sepertinya membuahkan hasil. Menurut berbagai laporan, pemerintah di provinsi Tak memerintahkan lembaga terkait untuk segera memperbaiki jalan, dan berbagai foto yang diunggah di media sosial tampaknya mengkonfirmasi bahwa perbaikan sedang dilakukan. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook