Hubungi kami di

Dunia

Horor! Danau Mead di AS Mengering, Ditemukan Banyak Mayat Manusia

Terbit

|

Danau Mead di Nevada, AS, mengering. F. Dok. detik.com/Allen J. Schaben/Los Angeles Times/Getty Images

DANAU Mead di wilayah Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) yang selama ini digunakan sebagai waduk atau tempat penampungan air mengering karena pengaruh perubahan iklim.

Namun salah satu danau terbesar di AS itu, kini menyibak isi sebagian dasar danau yang hampir terlihat. Salah satunya adalah mayat dan tengkorak manusia korban penembakan yang tersimpan di dalam sebuah drum.

Pada Sabtu (7/5) akhir pekan lalu, ditemukan mayat manusia yang berada di sekitar daerah Calville Bay.

Sebelumnya, mayat manusia juga ditemukan dibuang di dalam tong di waduk tersebut. Petugas medis dari Clark County pun dikerahkan untuk mencari tahu penyebab kematian jasad itu.

BACA JUGA :  Malaysia Kirim Balik Sampah Plastik dari AS

Menurut petugas, mayat pertama yang ditemukan pada Minggu (1/5) adalah seseorang berusia antara 70-80 tahun dengan luka tembak di badannya. Sepertinya dia adalah korban pembunuhan. Sedangkan mayat kedua masih dalam proses identifikasi.

Petugas menyebut kekeringan di Danau Mead ini adalah yang terparah dalam 15 tahun terakhir. Kepolisian Las Vegas berharap mereka tidak akan menemukan mayat manusia lagi seiring dengan terus menyusutnya debit air Danau Mead.

Danau Mead dan Danau Powell adalah dua tempat penampungan air terbesar di bagian barat Amerika Serikat. 40 Juta orang menggantungkan hidupnya dari waduk tersebut.

BACA JUGA :  Teken Dekrit, Putin Balas Saksi Ekonomi AS dan Negara Barat

Saat ini, ketinggian air di danau Mead berada di level 320 meter, menyusut 50 meter dari sebelumnya. Ketinggian air ini merupakan yang terendah sejak danau tersebut pertama kali diisi air pada tahun 1930-an.

“Kami harus bekerja bersama-sama untuk menstabilkan tempat penampungan air ini sebelum menghadapi krisis yang lebih besar,” ucap Tanya Trujillo, Asisten Sekretaris Air dan Sains Danau Mead.

(*)

sumber: detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid