Hubungi kami di

Resep Makanan

Iga Kambing Bakar Empuk dan Wangi Masak Teflon

Zilfia Sarah

Terbit

|

MAKANAN dari kambing memang selalu berhasil membuat lidah bergoyang, dan nafsu makan bertambah. Salah satu masakan dari daging kambing adalah Iga Bakar. Jika selama ini kamu memasak iga bakar dengan panci presto untuk mendapatkan tekstur empuk dan bumbu yang meresap. Sekarang kamu dapat memanfaatkan teflon. Memasak Iga Bakar dapat kamu lakukan di teflon, dan tentu saja hasilnya tidak kalah enak dengan masakan resto.

Ladies, berikut adalah resep untuk mendapatkan Iga Bakar yang empuk dan wangi cukup dengan menggunakan teflon. Yuk, simak cara membuatnya sebagai berikut.

Bahan:

1/2 kg iga kambing
5 siung bawang putih
5 siung bawang merah
Jahe
Lada secukupnya
Garan secukupnya
Kecap manis secukupnya

Cara Membuat:

  1. Haluskan semua bumbu, bawang merah, bawang putih dan jahe. Kemudian tumis hingga harum.
  2. Masukkan iga kambing, aduk hingga merata dengan bumbu.
  3. Tambahkan air, hingga semua bagian iga kambing terendam air dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api lalu tutup.
  4. Aduk secara perlahan dan jangan terlalu sering untuk menghindari daging terpisah dari tulang. Jika daging sudah empuk, matikan api.
  5. Panaskan teflon, lalu tuangkan iga kambing yang diukep. Bakar seperlunya, jangan terlalu lama.
  6. Iga kambing bakar siap dihidangkan.
BACA JUGA :  Ayam Goreng Crunchy Ala Korea

Untuk mendapatkan bumbu yang meresap sempurna pada daging kambing saat proses mengukep gunakan api kecil. Ukep daging iga kambing sampai airnya habis. Jika selama proses mengukep daging sudah empuk tapi air belum habis, maka susutkan air dengan membuka tutup teflon. Bagaimana Ladies, mudah sekali bukan membuatnya? ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook