Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Istri Bupati Apri Ikut Diperiksa KPK

ilham kurnia

Terbit

|

Istri Bupati Bintan, Deby Maryanti usai diperiksa penyidik KPK. Foto : istimewa

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggelar serangkaian pemeriksaan terhadap beberapa saksi soal dugaan korupsi barang kena cukai pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Bintan tahun 2016-2018.

Dalam pemeriksaan kali ini, Deby Maryanti yang merupakan istri dari Bupati Bintan Apri Sujadi ikut di panggil oleh penyidik KPK atas kasus tersebut.

Deby yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri, tiba di Mapolres Tanjungpinang sekitar pukul 11.40 siang, Rabu (7/4/2021), kedatangan Deby didampingi dengan seorang ajudan dan pengacara.

Deby tiba di Mapolres Tanjungpinang terlihat menggunakan pakaian Gamis Hitam dan menggunakan masker penutup wajah berwarna putih berjalan menuju Ruang Antan Seludang Mapolres Tanjungpinang, dimana lokasi tersebut dipinjam pakai oleh tim penyidik KPK untuk melakukan pemeriksaan sejak Senin (5/4/2021) lalu.

BACA JUGA :  Urutan 4 Terbawah Pengangguran Tertinggi Adalah di Kepri

15 menit kemudian, Deby Kemudian keluar dari ruang tersebut. namun saat sejumlah wartawan berusaha mengkonfirmasi perihal kedatangannya ke Mapolres, ia enggan mengomentari. Deby justru tergesa-gesa berjalan menuju sebuah mobil Ertiga berwarna hitam yang sudah terparkir di halaman Mapolres Tanjungpinang.

Selain pemeriksaan terhadap istri Bupati Bintan Apri Sujadi, penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi lainnya. Penyidik KPK masih terus melakukan pemeriksaan secara bergulir terhadap puluhan saksi, terkait kasus Tindak Pidana Korupsi Cukai Rokok dan Mikol di Kabupaten Bintan tersebut.

Sebelumnya, penyidik KPK juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPRD Bintan, Muhammad Yatir serta Staf Khusus Gubernur Kepri, Azirwan dan beberapa orang saksi lainnya pada Selasa (6/4/2021) di Mapolres Tanjungpinang.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook