Hubungi kami di

SPORT

Jumlah Peserta Batam Batuampar 10K Sudah Capai 250 Orang

Terbit

|

Ilustrasi lomba lari. F unsplash

WARGA Batam sangat antusias mengikuti iven sport tourism bertajuk “Batam Batuampar (BA) 10K”. Hingga saat ini, jumlah pendaftar sudah mencapai sekitar 250 peserta. Iven yang diselenggarakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Batam ini akan berlangsung 10 September mendatang.

Untuk biaya pendaftaran Batam BA 10K diturunkan menjadi Rp 50 ribu untuk umum dan Rp 35 ribu utk pelajar. Calon peserta mendaftar melalui https://bit.ly/lari10kbatam.

“Di link tersebut peserta mengisi nama, umur, nomor handphone, dan mengupload foto KTP,” katanya, Minggu (14/8).

Peserta akan mendapakan baju, asuransi, dan snack. Ardi mengajak seluruh masyarakat Batam, wisatawan lokal, maupun mancanegara dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan kepariwisataan tersebut.

BACA JUGA :  Pesona Batam Dari Udara | "Batam Second Floor Festival 2021"

“25 finisher yang menyelesaikan sampai finish akan mendapat mendali,” terangnya.

Adapun rute yang ditempuh peserta dimulai dari Pacific Palace Hotel Batam, menuju DC Mall, lalu ke BCS Mall, kearah simpang Indomobil, menuju Cafe Cabuci, kearah Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, kemudian Nagoya Hill Hotel, ke arah Gereja Immanuel, Planet Holiday Hotel & Residence, dan berakhir Pacific Palace Hotel.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang perna diikuti oleh peserta mancanegara seperti dari Kenya, Afrika Timur. Ia berharap, dengan dihidupkannya kembali kegiatan lari tersebut dapat menjadi daya tarik wisata.

BACA JUGA :  Amasakar : "Batam Butuh 400 Ribu Vaksin Gotong Royong"

“Kita harapkan dari pelari Nasional dan luar negeri seperti dari benua Afrika kembali datang,” ucapnya.

Disbudpar sepanjang tahun 2022 sudah menggelar event besar, seperti Batam Wonderfood Ramadhan, Kenduri Seni Melayu (KSM), Batam Jazz Fest (BJF), dan tak lagi Batam Marathon 10 K. Ia berharap kegiatan ini mampu menarik wisatawan ke Batam dalam jumlah besar.

Bahkan Ardi berencana akan menghidupkan kembali kegiatan yang telah lama vakum. Kegiatan itu seperti Vegetarian Food Fiesta, Tour De Barelang, dan sebagainya.

“Muda-mudahan tak hanya pemerintah dengan dukungan semua stakeholder, pelaku pariwisata kegiatan ini ada lagi,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid