Hubungi kami di

Ini Batam

Menko Perekonomian Ajak Forum Pemred Tinjau Infrastruktur Batam

Terbit

|

Sesmenko Bidang Perekonomian, Susiwijono Mugiarso dan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto. F dok BP Batam

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Perekonomian akan membawa Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) untuk berkunjung ke Batam, 28 Agustus mendatang. Tujuan kedatangan ke Batam yakni untuk berdiskusi dengan para pelaku usaha sekaligus tinjauan ke Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batuampar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Menko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso usai memimpin rapat koordinasi bersama BP Batam dan pelaku usaha di Hotel Marriot, Sabtu, (13/8) siang.

“Hari ini baru pembahasan awal, nanti akan ditindaklanjuti dan akan mengkompilasi semua perkembangan terutama projek-projek strategis yang ada di Batam,” katanya.

Forum Pemred merupakan perhimpunan pemimpin redaksi yang terdiri dari media arus utama yang mayoritas berpusat di Jakarta.

BACA JUGA :  Sandiaga Akan Perjuangkan Penghapusan PCR Sebagai Syarat Kunjungan Wisman

Di Batam, Forum Pemred bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berencana mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa dan KEK Batam Aero Teknik, PT MC Dermot Indonesia, PT Sat Nusapersada dan PT Infineon Technologies Batam.

“Kami akan mengajak langsung ke lapangan dan berdiskusi dengan para pelaku usaha,” ujarnya.

Menteri dan Forum Pemred juga akan meninjau infrastruktur utama yaitu Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar.

Menurut Susi, di tengah kelesuan perekonomian global akibat pandemi Covid-19, Batam justru tak berhenti membangun infrastruktur dan memberikan sinyal ekonomi yang semakin baik.

BACA JUGA :  BP Batam Rilis Hasil Survey Kepuasan Masyarakat 2021 | BUBU Hang Nadim dan RSBP Terbaik

“Kita ingin membangun suatu narasi yang baik dan positif kepada dunia usaha dan masyarakat betapa dalam dua tahun terakhir kemajuan ekonomi dan pembangunan di Batam luar biasa,” jelasnya.

Ia meyakini dengan dukungan Pemerintah dan semua pihak, Batam akan tetap menjadi daerah tujuan investasi.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan pihaknya akan mendukung penuh rencana Kemenko tersebut. Menurutnya hal itu menjadi momentum Batam semakin dikenal.

“Momentum itu harus kita manfaatkan, BP Batam akan menindaklanjuti arahan Pak Sesmenko,” ujarnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid