Hubungi kami di

Ini Batam

Kebanggaan Susan, Bertugas Membawa Baki Bendera Kedua Kalinya

iqbal fadillah

Terbit

|

PELAKSANAAN kegiatan peringatan HUT RI KE 75 tingkat kota Batam akan dipusatkan di dataran Engku Putri, Batam Center, Batam.

Namun pada perayaan tahun ini sangat berbeda degan tahun sebelumnya. Masyarakat harus merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi yang masih mewabah di berbagai daerah, termasuk di kota batam.

Mungkin ini pertama kalinya dalam sejarah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di kota Batam, bahkan di Indonesia pada umumnya.

Biasanya, regu Paskibraka yang bertugas dalam momen akbar peringatan HUT Kemerdekaan RI dipilih tiap tahunnya dengan proses seleksi yang ketat mulai dari tingkat sekolah.

Namun untuk tahun ini, pemerintah kota Batam tidak melakukan perekrutan anggota baru, melainkan menggunakan tim yang sama dengan yang bertugas tahun lalu (Purna Paskibraka).

Kondisi ini tentunya sangat memberi kebanggaan tersendiri bagi para anggota Paskibra.

Susan salah satunya. Ia kembali terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat kota Batam untuk yang ke dua kalinya. Dengan tugas yang sama, yaitu pembawa baki bendera yang akan dikibarkan.

Tim Paskibraka Kota Batam HUT RI ke 75 pada pengukuhan jumat (14/8) malam. Photo : @Wir/GoWestId

Saat ditemui jelang acara pengukuhan tim Paskibra kota Batam, pada Jum’at (14/08) malam, Susan mengungkapkan, meski sudah pernah menjadi anggota Paskibra pada tahun sebelumnya, namun masih tetap merasa deg-degan.

“Ya deg-degan. Tentunya saya bangga juga, sekaligus merasa senang karena terpilih kembali. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, kesempatan yang sangat langka. Dua kali menjadi anggota Paskibra” kata Susan.

Tim PASKIBRAKA kota Batam berjumlah 35 orang, yang berasal dari setiap perwakilan sekolah yang ada di kota Batam.

*(Wir/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook