Hubungi kami di

SPORT

Kepri Peringkat 7 dari 34 Provinsi di Porwanas XIII 2022

Terbit

|

Para penyumbang medali untuk Kontingen Kepri di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 13 tahun 2022 di Malang, Jawa Timur. F. Humas Pemprov Kepri

KONTINGEN Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) finish di peringkat ke tujuh pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, pada 20-26 November 2022.

Atas pencapaian tersebut, Gubenur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, mengaku bangga. Apalagi Kepri mampu berada di peringkat ketujuh dari 34 provinsi yang ikut dalam event tersebut.

“Dengan semangat yang dimiliki, Kontingen SIWO Kepri dapat menduduki posisi sepuluh besar. Sungguh ini prestasi membanggakan yang patut diapresiasi mengingat di Porwanas sebelumnya Kontingen Kepri berada di peringkat empat belas. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” papar Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA :  Atasi Banjir Lumpur di Perumahan Harapan Indah, Dinas PUPR Tanjungpinang Normalisasi Drainase

Ansar berharap capaian prestasi diperoleh Kontingen SIWO Kepri ini dapat terus meningkat di ajang Porwanas selanjutnya. “Kita sama-sama berharap prestasi rekan-rekan atlet di Kontingen SIWO Kepri terus lebih baik,” tambahnya.

Dalam ajang Porwanas ke-13 tahun 2002 ini, Kontingen SIWO Kepri berhasil menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Posisi ini sekaligus menempatkan Kontingen SIWO Kepri sebagai provinsi kedua di Sumatra yang bertengger di peringkat sepuluh besar, dan menjadi capaian tertinggi kontingen Kepri selama ajang Porwanas digelar.

BACA JUGA :  Pantun Dapat Sertifikat Unesco sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia

Medali emas dan perak dipersembahkan Endang Kurniawan melalui single bola 10 dan single bola 9 di cabang olahraga biliar. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas dari kategori ganda bola 8 cabor biliar.

Kontingen SIWO Kepri di urutan ketujuh setelah Kalimantan Selatan. Peringkat pertama ditempati kontingen Jawa Barat, disusul Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Papua, dan Lampung.
Sedangkan berada di bawah kontingen Kepri yakni Provinsi Bali, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid