Hubungi kami di

Bintan

Ratusan Warga Sei Nam Bintan Antusias Saksikan Teater Melayu Mak Yong

Terbit

|

Pertunjukan seni teater melayu Mak Yong untuk menyambut Hari Jadi Pemkab Bintan ke-74, Jumat (25/11/2022) malam lalu. F. Humas Pemkab Bintan

RATUSAN warga Kp Sei Nam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, antusias menyaksikan pertunjukan seni teater Melayu Mak Yong, Jumat (25/11/2022) malam lalu.

Pertunjukan seni teater melayu Mak Yong disugguhkan merupakan bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Pemkab Bintan ke-74 atau tepatnya pada 1 Desember nanti.

Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penyelenggaraan rangkaian kegiatan tersebut sejalan dengan pelestarian seni dan budaya.

BACA JUGA :  Operasi Pasar Bakal Digelar Jelang Nataru

“Rangkaian kegiatan sudah dimulai dengan festival menyanyi, kemudian kita laksanakan pertunjukan seni teater Mak Yong, dan juga ada wayang dan berbagai kegiatan-kegiatan yang digelar di berbagai kecamatan sampai dengan tanggal 3 dan tanggal 4 Desember. Semuanya itu adalah rangkaian kegiatan untuk peringatan hari ulang tahun atau hari jadi Kabupaten Bintan ke-74,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rp 1,3 Triliun Disiapkan BI Kepri untuk Perayaan Natal & Tahun Baru

Diketahui tarian Mak Yong adalah seni tradisi Melayu yang menggabungkan unsur tari dan musik (disertai nyanyian pelakonnya), serta tutur cerita. Selama pementasan, dialog antarpemain dilakukan secara improvisasi serta penampilan tari dan iringan musik juga disesuaikan dengan cerita yang dipentaskan.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid