Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Kepri Tambah 1 Kasus Positif Covid-19, Berasal dari Tanjungpinang

Terbit

|

Ilustrasi: Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kepri bertambah satu kasus, Jumat (1/7/2022).

PROVINSI Kepri bertambah satu kasus positif virus Corona (Covid-19) pada hari ini, Jumat (1/7/2022). Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, tambahan satu kasus positif itu, berasal dari Kota Tanjungpinang.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Adi Prihantara, jumlah kasus aktif di Tanjungpinang menjadi dua orang setelah bertambah satu orang pasien.

Sementara di Batam, jumlah kasus aktif menjadi dua orang, sama seperti di Tanjungpinang, setelah satu orang pasien dinyatakan sembuh.

Kasus aktif Covid-19 lainnya berada di Kabupaten Natuna. Kasus aktif tersebut sudah lebih dari sepekan, dan tidak ada penambahan kasus baru di Natuna.

“Mudah-mudahan seluruh pasien segera sembuh,” ucap Sekda Kepri itu, dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2022).

Adapun di empat kabupaten lainnya yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Bintan dan Karimun nihil kasus aktif Covid-19. Anambas dan Lingga lebih dari tiga bulan lalu nihil kasus aktif. Sedangkan Bintan hampir sebulan bertahan nihil kasus aktif dan Karimun sekitar sepekan lalu nihil kasus aktif.

BACA JUGA :  Wako Rahma Ancam Gembok Kendaraan Warga yang Berkerumun

“Lingga dan Anambas ditetapkan sebagai Zona Hijau, sedangkan lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri masih Zona Kuning atau risiko penularan rendah,” ungkapnya.

Adi mengingatkan masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan terutama saat berinteraksi di tempat keramaian. Apalagi saat liburan kenaikan dan kelulusan pelajar ini menyebabkan mobilitas penduduk semakin tinggi sehingga potensi penularan semakin besar.

Masyarakat diharapkan melakukan perjalanan ke daerah yang kasus aktifnya masih tinggi, kecuali untuk hal yang penting. Dalam beberapa pekan terakhir, kasus aktif di berbagai daerah, seperti Jakarta dan sebagian Pulau Jawa meningkat.

Berdasarkan hasil penelitian, pasien tertular Omicron BA.4 dan BA.5, subvarian Covid-19. Rata-rata pasien tanpa gejala dan mudah sembuh.

BACA JUGA :  Update Covid-19: Positif Bertambah 59.635 Kasus, 216 Meninggal Dunia

Namun sampai sekarang belum ada laporan terkait kasus Omicron BA.4 dan BA.5 masuk Kepri.

“Kita memang bisa mengendalikan penularan Covid-19, namun hari ini kita masih lihat masih ada warga yang tertular Covid-19, meski relatif kecil,” ujarnya.

Sementara itu, Indonesia mencatat sebanyak 2.049 kasus baru Covid-19, Jumat (1/7/2022). Total kasus aktif kini sebanyak 16.915 kasus.

DKI Jakarta kini menyumbang jumlah kasus terbanyak dengan total 1.100. Disusul oleh Jawa Barat dengan total 430 kasus, kemudian Banten dengan total 241 kasus.

Detail perkembangan virus Corona di Indonesia, Jumat (1/7/2022):

– Pasien positif bertambah 2.049 menjadi 6.090.509
– Pasien sembuh bertambah 1.921 menjadi 5.916.854
– Pasien meninggal bertambah 3 menjadi 156.740

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid