Hubungi kami di

Kota Kita

Kepri Tinggal 4 Kasus, 5 Kabupaten/Kota Nihil Covid-19

Terbit

|

Ilustrasi: Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster kepada warga di Mall Botania Dua, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (24/3/2022). F. Dok. ANTARA/Teguh Prihatna

KETUA Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Adi Prihantara, mengatakan kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepri tinggal empat orang setelah dua orang pasien dalam dua hari terakhir dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Adi menyebutkan, empat kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepri berada di Kota Batam satu orang dan di Kabupaten Karimun tiga orang.

“Tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kepri dalam dua hari terakhir,” ujarnya di Tanjungpinang, Minggu (12/6/2022).

BACA JUGA :  Disdukcapil Tanjungpinang Bantah Tambah Syarat SKCK untuk Buat KTP

Sementara itu, lima kabupaten dan kota di Kepri yakni Bintan, Lingga, Natuna, Anambas, dan Tanjungpinang nihil kasus aktif Covid-19. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia sudah menetapkan Lingga dan Anambas sebagai zona hijau.

Adapun lima daerah lainnya di Kepri yakni Bintan, Karimun, Kota Batam, Tanjungpinang, dan Natuna masih berstatus sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, menyatakan Provinsi Kepri berpotensial masuk fase endemi karena kasus aktif Covid-19 tidak lebih dari satu digit sejak tiga bulan terakhir.

BACA JUGA :  Penasehat KKJ Batam Terpilih Jadi Ketua RW 06 Tiban Koperasi

“Dua tiga bulan ini kasus aktif tidak lebih dari sembilan orang. Jika bertahan hingga enam bulan kasus aktif tidak mencapai digit, maka pemerintah dapat menurunkan status pandemi menjadi endemi di Kepri,” kata mantan Kadis Kesehatan Kepri itu.

(*)

sumber: Antaranews.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook