Hubungi kami di

Khas

Ketemu Jeruk dan Daun di Jalan, EITSS.. Jangan Asal Lindas!

iqbal fadillah

Terbit

|

CARA orang melakukan aksi kejahatan di jalanan makin bervariasi, lho. Sebagai pengendara  kita wajib waspada. Jika tidak, kita bisa jadi salah satu korbannya.

Kamu tentu sudah tahu soal ranjau paku di jalanan, kan?

Ya  benar. Ranjau-ranjau seperti itu, selain bisa membuat kita celaka, juga berpotensi menjadikan kita target kejahatan jalanan. Setelah modus ranjau paku banyak ketahuan dan jadi sasaran pembersihan, kini muncul modus serupa dengan cara yang lebih “canggih”.

Modus mengincar ban kendaraan, kini dilakukan tak hanya dengan paku polos. Tapi paku itu ditancapkan pada daun atau jeruk (bisa juga buah-buahan lain). Ranjau itu lantas diletakkan di jalanan. Nah, lho. Apa jadinya jika kita tidak tahu?

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Pengemudi yang tak jeli, bisa saja menganggap hal yang dilihatnya hanya daun terjatuh dari pohon atau jeruk yang tercecer. Celakanya, kalau terlindas, banyak paku yang bisa mengoyak ban kendaraan kamu.

BACA JUGA :  Banjir Bandang Garut Landa 7 Kecamatan

Dari informasi yang dikumpulkan dan juga dilansir dari berbagai sumber, modus seperti ini sudah lumayan menyebar. Tak hanya di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Ada juga korban modus kejahatan ini di daerah seperti Magelang, Surabaya, Medan, Malang hingga Batam.

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Dalam sehelai daun atau sebuah jeruk, bisa terpasang 3-6 paku. Tak heran jika ban kendaraanmu terperangkap, akan koyak. Masih mending jika hanya ban yang jadi korban, yang dikhawatirkan pelaku mengincar harta benda Kamu lainnya.

Jadi, berhati-hati dan waspada, bisa memperkecil kemungkinan kita jadi korbannya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook