Hubungi kami di

Khas

Ketika Bergabung di Grup Facebook Akan Berbayar

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi : © James Bareham / The Verge

BERGABUNG di Grup Facebook, sebentar lagi mungkin tidak akan menyenangkan.

Jejaring sosial itu bakal menambahkan fitur baru yang memungkinkan admin grup Facebook menagih biaya bulanan kepada anggotanya.

Pengguna Facebook sebentar lagi akan dikenakan biaya berlangganan ketika akan bergabung dengan beberapa Grup Facebook.

Admin Grup Facebook dapat menagih pengguna untuk keanggotaan menggunakan pembayaran bulanan bergulir.

Fitur baru ini disebut Grup Berlangganan.

Tersedia untuk sejumlah Grup kecil pada basis percobaan awalnya. Apabila terbukti berhasil, fitur ini akan tersedia bagi siapa saja yang menjalankan Grup di Facebook.

Ilustrasi

“Kami mendengar dari admin Grup bahwa mereka mencari cara untuk membantu mereka mendapatkan uang guna memperdalam keterlibatan dengan anggota mereka dan terus mendukung komunitas mereka,” jelas Alex Deve dari Facebook.

Ia menuturkan, saat ini ada banyak admin Grup yang membuat Grup khusus pelanggan tambahan selain grup mereka yang sudah ada, serta menggunkan alat tambahan untuk melacak dan mengumpulkan pembayaran.

Dia mengatakan, Grup Berlangganan atau Subscription Groups  diharapkan dapat menyelesaikan masalah ini, dengan cara mengumpulkan pembayaran untuk Grup secara langsung melalui Facebook.

Kamu dapat mendaftar ke Grup dan mengelola para pelanggan kamu langsung melalui aplikasi Facebook di iOS dan ponsel Android.

Facebook mengatakan salah satu mitra peluncuran untuk Grup  Berlangganan ini adalah Sarah Mueller.

BACA JUGA :  ASN, Narkoba & Tempat Hiburan Malam di Batam

Saat ini Sarah Mueller menjalankan Grup bernama Declutter My Home, yang “menginspirasi dan memotivasi” orang untuk merapikan rumah atau apartemen mereka.

Menurut Facebook, Sarah memungut $ 14,99 per bulan untuk dapat bergabung dengan grupnya. Itu setara dengan £ 11,50 di Inggris.

“Sejak saya memulai Declutter My Home, itu memotivasi dan membantu orang lain agar mau membersihkan rumah mereka dari kekacauan yang tidak perlu, dan menciptakan ruang yang aman dan mendukung bagi orang-orang untuk berkumpul dengan tujuan yang sama,” kata Sarah.

“Dengan Grup Berlangganan Organize My Home, saya dapat memberikan komunitas baru ini dengan cara yang lebih interaktif untuk memiliki rumah yang teratur seperti proyek mini, tantangan grup, pelatihan, dan tanya jawab langsung, sambil tetap menjaga grup asli sebagai komunitas yang kuat untuk mendapatkan saran dan motivasi gratis,” imbuhnya.

Kelompok Berlangganan baru lainnya yang menjadi mitra Facebook dalam masa peluncuran ini yaitu Grup Grown and Flown Parents: College Admissions and Affordability.

Grup ini merupakan  komunitas untuk membantu orangtua dan memberikan akses ke konselor guna mempersiapkan sebelum mendaftar ke perguruan tinggi AS.

Selain itu, ada juga Meal Planning Central Premium.

Itu merupakan Grup Facebook yang membahas masalah seputar persiapan makanan, rencana makan mingguan dan daftar belanja.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook