Hubungi kami di

SPORT

Ketua Askot PSSI Batam Gelar Silaturahmi dan Rapat Perdana Pengurus

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Askot PSSI Batam, Ruslan Ali Wasyim, didampingi Sekretaris Askot PSSI Batam, Yudi Chandra, saat memimpin rapat perdana Pengurus Askot PSSI Batam, Minggu (14/3). Photo : @GoWest.id

PENGURUS Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam menggelar acara silaturahmi dan rapat perdana pengurus pada Minggu (14/3) malam, di ruang pertemuan kantor DPRD Kota Batam.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Askot PSSI Batam, M Ruslan Ali Wasyim, yang didampingi Sekretaris Askot, Yudi Candra.

Selain sebagai ajang silaturahmi, rapat perdana pasca terpilihnya Ruslan Ali Wasyim sebagai Ketua Askot PSSI Batam periode 2021-2024 pada Kongres yang digelar pada bulan Januari 2021 lalu, juga diisi dengan pemaparan struktur kepengurusan secara lengkap, rencana-rencana dan program kerja Askot PSSI Batam kedepan.

Rapat Perdana Pengurus Askot PSSI Batam. Photo : @GoWest.Id

Dalam arahannya, Ketua Askot PSSI Batam, Ruslan Ali Wasyim, menekankan pentingnya kesamaan pandangan dan kekompakan seluruh pengurus baik ditingka Esco maupun pengurus harian dalam memajukan dunia Sepakbola di Kota Batam.

“Saya berharap kepada kita semua baik dijajaran pengurus Esco maupun pengurus harian memiliki frame, visi dan misi yang sama dalam memajukan persepakbolaan kota Batam. Kita kembalikan lagi kejayaan Sepakbola kita” ujar Ruslan.

Ruslan juga menyinggung terkait kemungkinan adanya perbedaan pandangan dan pendapat dalam berkomunikasi antar pengurus saat melaksanakan tugasnya. Ia berharap segala permasalahan yang ada hendaknya dibicarakan dan disampaikan dalam forum resmi organisasi, seperti rapat dll.

“Ini penting saya sampaikan dan ingatkan kepada kita semuanya. Kalau ada hal-hal permasalahan terkait organisasi, sebaiknya dibahas dan diselesaikan dalam forum resmi organisasi, jangan berbicara diforum kedai kopi. Biar masalahnya bisa terselesaikan dan tidak bias kemana-mana”kata Ruslan.

BACA JUGA :  Bepe Segera Gantung Sepatu

Struktur Kepengurusan

DALAM rapat perdana tersebut, Ketua Askot PSSI Batam juga menyampaikan struktur organisasi kepengurusan Askot PSSI Batam periode 2021-2024 secara lengkap dan utuh.

Adapun susunan kepengurus Askot PSSI Batam terdiri dari unsur Dewan Penasehat yang diisi oleh Walikota dan Wakilota Batam bersama unsur pimpinan Forkopimda Kota Batam.

Berikutnya unsur Dewan Kehormatan yang berisikan tokoh-tokoh senior persepakbolaan kota Batam sebanyak 16 orang.

Selanjutnya dijajaran dewan pengurus harian, Ketua Askot PSSI Batam, dalam menggerakan roda organisasi akan dibantu oleh 3 orang Wakil Ketua yang masing-masing akan membawahi beberapa bidang komite harian.

Sedangkan pengurus harian lainya terdiri Satu orang Sekretaris yang akan dibantu 3 orang Wakil Sekretaris dan 11 Komite pengurus harian, yang terdiri dari :

  1. Komite Keuangan
  2. Komite Medis
  3. Komite Media, Marketing dan Hubungan Luar Negeri
  4. Komite Hukum, Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial
  5. Komite Kompetisi
  6. Kominte Sepakbola Usia Muda dan Sepakbola Wanita
  7. Komite Futsal
  8. Komite Tehnik dan Pengembangan
  9. Komite Wasit
  10. Komite Keamanan
  11. Komite Disiplin dan Etika

Sebelum acara ditutup selanjutnya dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada masing-masing pengurus dan penandatanganan Pakta Integritas pengurus.

Penyerahan SK Pengurus dan Penandatanganan Pakta Integritas Pengurus Askot PSSI Batam. Photo @GoWest.Id

Terkait rencana pelantikan dan pengukuhan pengurus, Ketua Askot PSSI Batam belum bisa memastikan waktu pelaksanaanya. Menurutnya, pelantikan pengurus perlu persiapan yang matang baik dari segi teknis maupun non teknis, apalagi dimusim pandemi Covid-19 ini.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook