Hubungi kami di

Ini Batam

LIRA Kepri Gelar Kegiatan Donor Darah

ilham kurnia

Terbit

|

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kepri, menggelar donor darah di Kepri Mall, Kota Batam, Minggu (14/3/2021) kemarin.

Kegiatan donor darah yang digelar LIRA ini melibatkan banyak elemen masyarakat. Digelar dalam rangkaian acara menjelang pelantikan pengurus DPW LSM LIRA Kepri pada 21 Maret 2021 mendatang. Acara pelantikan rencananya akan dilakukan di PIH Batam Centre, Kota Batam.

Menurut Kepala Dinas DPD LIRA Kepri yang juga panitia pelaksana kegiatan donor darah ini, dr. April Hidayat Sp.B, di tengah pandemi virus Corona  Covid -19, tentu banyak orang yang membutuhkan darah. Atas dasar itu, kegiatan bersifat sosial itu mengambil tema “Setetes Darah Bisa Menyelamatkan Jutaan Manusia”.

BACA JUGA :  Polda Kepri Rapid Test Personel Pengamanan Pilkada

Kegiatan donor darah yang ditaja DPW LSM LIRA Kepri ini juga digelar mengingat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Batam kian menipis. Hal ini terjadi karena berbagai faktor.

“Salah satu penyebabnya yakni, pandemi virus corona covid-19 yang membuat masyarakat takut untuk mendonorkan darahnya. Pada hal virus corona tidak bisa terinfeksi melalui darah,” ungkap dr. April.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono.

(nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook