Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Sabar Hadapi Ibu-Ibu Marah, Aiptu Sutisna Dapat Penghargaan

iqbal fadillah

Terbit

|

NAMA Aiptu Sutisna langsung terkenal paska video seorang wanita marah-marah pada seorang polisi lalu lintas di depan Gedung Santa Maria, Jakarta Timur viral Selasa (13/12) kemarin.

Sutisna adalah polisi yang dimaki dan dicakar-cakar oleh sang ibu pengendara mobil avanza putih di video tersebut.

Potongan video berdurasi kurang satu menit itu menunjukkan wanita tersebut memaki-maki dan menarik pakaian Aiptu Sutisna sampai robek.

Wanita dalam video diketahui bernama Dora Natalia, seorang PNS Pegawai Biro Perencanaan Mahkamah Agung. Dora mengamuk kepada Aiptu Sutisna yang merupakan anggota Polda Metro Jaya yang saat kejadian sedang diperbantukan mengatur lalu lintas di Jatinegara, untuk menjaga jalur transjakarta.

“Ibu itu tiba-tiba maki-maki saya, padahal saya enggak setopin, enggak nilang, tahu-tahu dia maki-maki dengan kata-kata kasar,” ucapnya seperti dilansir dari Merdeka.com, Rabu (14/12).

Suasana semakin tidak terkendali saat Sutisna sempat memotret pelat nomor mobil Dora. Bahkan sampai mengejarnya sampai ke jalur transjakarta.

Dora yang marah pun merebut ponsel Sutisna hingga akhirnya Sutisna mengambil kunci mobil Dora yang kemudian ditanggapi Dora dengan teriakan dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dan menarik rompi yang dikenakan Aiptu Sutisna hingga tanda kepangkatannya copot. Namun Sutisna tidak melawan.

“Mungkin sudah capek mukulin saya, saya juga tidak akan melawan. Setelah saya kembalikan kuncinya, si ibu itu pergi. Mungkin dia sadar ponsel saya masih sama dia. Akhirnya di lempar ke jalur transjakarta,” kata dia.

Sementara itu, Aiptu Sutisna dikabarkan mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya. Karena kesabarannya yang menjadi korban penganiayaan. Hal itu yang dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Buah kesabaran dari Aiptu Sutisna (Anggt Sat patwal PMJ) dibayar dengan Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya dihadapan para Perwira Menengah,” demikian tweet TMC. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook