Hubungi kami di

Budaya

Komisi IV DPRD Batam Mendukung Iven Lebaran Betawi

Terbit

|

Panitia Lebaran Betawi berfoto bersama. F ist

KOMISI IV DPRD Batam mendukung penuh penyelenggaraan Lebaran Betawi yang akan digelar 5 Juni mendatang. Kegiatan tersebut dinilai akan memberikan dampak positif bagi Batam.

“Kami akan mendukung kegiatan pagelaran seni budaya Betawi yang ada di Kota Batam. Kegiatan yang bersempena Hari Raya Idul Fitri tentu akan berdampak positif,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Nina Melanie, Rabu (18/5) di ruang kerjanya.

Lebaran Betawi yang dihelat oleh warga Betawi di Batam ini akan dilaksanakan di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, 5 Juni mendatang. “Sebagai wakil rakyat, kegiatan masyarakat Kota Batam tentu mendapat dukungan penuh. Harapannya, iven ini harus lebih diperhatikan dan mendapat dukungan moril maupun materi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam,” paparnya.

BACA JUGA :  Empat Bulan Terakhir, Ratusan Ribu Rokok Ilegal Digasak BC Batam

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan Lebaran Betawi, J Haris Gobang mengatakan acara ini merupakan wadah silaturahmi selama sehari penuh antar para perantau dari Jakarta yang berdomisili di Batam.

“Kegiatan ini sehari penuh dan tentu menghadirkan budaya dan seni Betawi. Tujuannya yakni memperkenalkan kesenian dan budaya Betawi di tanah Melayu yang kita cintai ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kerjasama Wisata Batam - Anambas | Wisman ke Batam, Dipromosikan ke Anambas

Adapun budaya kesenian Betawi yang ditampilkan dalam acara ini antara lain palang pintu, tarian-tarian tradisional, ondel-ondel, dan lain-lain.

“Kuliner Betawi juga ditampilkan. Bahkan ada kuliner yang dimasak langsung seperti Dodol Betawi yang bisa dilihat pengunjung, yang kemudian dodol tersebut akan dibagikan,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid