Hubungi kami di

SPORT

Liga Batam 2022 | Laga Perdana, Lansek Manih Tundukkan Tunas Jaya 2-0

Terbit

|

Laga Perdana Liga Batam 2022 mempertemukan PS Lansek Manih vs PS Tunas Jaya, Minggu (18/09). Foto/ @gowest.id

SEBANYAK 11 klub berlaga dalam ajang Liga Batam 2022 yang digelar oleh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Batam di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, 18 September-16 Oktober 2022. Dalam laga perdana kompetisi ini, klub Lansek Manih tundukkan Tunas Jaya dengan skor 2-0, Minggu (18/9).

Adapun 11 tim yang mengikuti Liga Batam 2022 yakni Lansek Manih, Tunas Jaya, UPT Air Bersih, Porkat, Angin Putra, PS BP Batam, Laskar Kelimutu, PS Putra Omesuri, Ikla, Jenawi Marinir 10, dan PK-NTT FC.

Liga Batam menganut konsep setengah kompetisi yang terbagi atas 2 grup, dimana pertandingan kualifikasi untuk menentukan 3 peringkat teratas dari masing-masing grup berlangsung hingga 28 September mendatang.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke 51 | ASITA KEPRI Gelar Sunatan Masal

Babak perempat final akan dimulai pada 1 Oktober. Lalu, semifinal pada 8 Oktober. Perebutan peringkat 3 pada 15 Oktober dan final pada 16 Oktober.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Batam, Ides Madri mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, BP Batam, serta DPRD Batam terkait dengan pembinaan yang dipercayakan kepada pihaknya.

Petinggi Askot PSSI Batam serta Pemko Batam dan DPRD Batam berfoto bersama dalam pembukaan Liga Batam 2022. F rifki/gowest.id

“Askot PSSI Batam ini bukan hanya Liga Batam saja, tapi ada pelatihan wasit serta pelatih, pembinaan usia dini, serta liga futsal. Kami rasa apa yang sudah dilakukan pemerintah cukup beri ruang pembinaan,” jelasnya.

Ides mengungkapkan bahwa pelaksanaan Liga Batam 2022 ini juga tidak terlepas dari anggaran dari Pemko Batam serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Tapi sebenarnya belum cukup, maka kami menggandeng sponsor. Bagaimanapun bentuk dukungan itu, kami sangat hargai. Saya harap kedepannya, banyak pihak swasta mau membantu pengembangan sepakbola di Batam,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sebanyak 77 Menara BTS Baru Muncul di Kepri Melalui Program Kominfo dan Dirjen PPI

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin mengatakan iven ini memang bertujuan untuk mempersiapkan atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dalam waktu dekat.

“Ini ajang untuk mencari bibit di Batam. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi penyemangan pasca hiruk pikuk olahraga terbatasi karena Covid-19. Semoga dapat menjadi pemicu agar atlet sepakbola kembali bergairah,” harapnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid