Hubungi kami di

SPORT

Liga Inggris Pekan ke-7 | Liverpool Masih Bertahan di Puncak

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Inggris. Photo :@tempo.co

EMPAT pertandingan digelar di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 yang digelar Minggu 1 November malam WIB. Dari keempat pertandingan itu berhasil menemukan pemenang dan dihiasi 13 gol, dengan salah satu laga menyumbang tujuh gol.

Drama tujuh gol membuka pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 1 November malam WIB. Saling kejar gol terjadi di Stadion Villa Park, kala Aston Villa menjamu Southampton. The Saints berhasil membawa pulang angka penuh setelah menang tipis 4-3.

Southampton bahkan mampu unggul 3-0 pada babak pertama lewat sebiji gol Jannik Vestergaard dan sepasang gol James Ward-Prowse. Danny Ings sempat membawa timnya menjauh 4-0 pada menit 58. Gol keempat itu membuat Aston Villa bangkit.

Tiga gol berhasil disarangkan oleh The Villans lewat Tyrone Mings, penalti Ollie Watkins, dan Jack Grealish, pada sisa 30 menit terakhir. Namun, anak asuh Ralph Hassenhuttl tetap berhak membawa pulang angka penuh dari Kota Birmingham.

MU ditekuk Arsenal

Manchester United harus menelan pil pahit usai ditekuk 0-1 oleh Arsenal dipekan ke-7 Liga Inggris yang bertepatan dengan laga ke-100 Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.

Bermain di kandang pada Minggu (1/11) malam, pasukan Ole Gunnar Solskjaer justru dipaksa menyerah dari Arsenal berkat gol penalti Pierre Aubameyang pada menit ke-69.

Kekalahan ini membuat Setan Merah belum beranjak dari posisi papan bawah dengan berada di urutan kelima belas dengan torehan 7 poin dari 6 pertandingan.

Adapun bagi Arsenal, kemenangan tipis di Old Trafford membuat mereka naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris, mengumpulkan 12 poin dari 7 laga.

BACA JUGA :  Egy Maulana : "Neymar from Indonesia" di Polandia

Liverpool dan Tottenham Menang Tipis

Di Stadion Anfield, duel Liverpool vs West Ham yang juga digelar pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, dalam pekan ketujuh Premier League. The Reds harus bersusah-payah untuk menang tipis 2-1.

Bahkan, West Ham bisa unggul lebih dulu lewat golnya Pablo Fornals. Mohamed Salah bisa menyamakan kedudukan lewat penalti sebelum jeda pertandingan. Pemain baru Liverpool, Diogo Jota jadi pahlawan. Golnya di menit ke-85, mengunci kemenangan Liverpool.

Sementara itu, gol dari pemain yang baru pulang kandang, Garteth Bale, memastikan Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion.

Tottenham menghadapi Brighton di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol penalti Harry Kane di menit ke-13.

Pada babak kedua, Brighton sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan Tariq Lamptey pada menit ke-56. Tottenham memastikan kemenangan di laga ini berkat gol Gareth Bale di menit ke-73.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, mengantarkan Tottenham naik ke peringkat kedua dengan 14 angka. Mereka hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Sementara untuk Brighton, hasil ini membuat mereka belum beranjak dari urutan ke-16. Anak asuhan Graham Potter mengumpulkan lima poin.

Sumber : Okezone / bolasport / detik

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook