Hubungi kami di

SPORT

Liga Spanyol | Barca Tertahan di Peringkat 12, Madrid Puncaki Klasemen

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Spanyol. Photo :@republika.co.id

MEMASUKI pekan ke-8 pertandingan sepakbola Liga Spanyol yang digelar sejak Sabtu (31/10) hingga Minggu (1/11) dinihari WIB, hasil berbeda diraih dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona.

Barcelona secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Alaves pada laga lanjutan Liga Sapnyol di Stadion Mendizorroza. Sebaliknya, tim ibukota Real Madrid sukses memetik kemenangan 4-1 atas tamunya Huesca.

Barcelona gagal memetik tiga poin penuh dari pertandingan itu, padahal Alaves harus bermain dengan 10 pemain.Bahkan, Barcelona kecolongan lebih dulu lewat gol Luis Rioja.

Barcelona mendapat keuntungan ketika Jota menerima kartu kuning kedua. Situasi ini dimanfaatkan mereka untuk menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann.

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di urutan ke-12 klasemen sementara Liag Spanyo dengan koleksi delapan poin. Sebaliknya, Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara.

Real Madrid mulai bangkit lagi di Liga Spanyol usai kalahkan Huesca 4-1 di Stadion Alfredo di Stefano. Karim Benzema tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist. Eden Hazard lebih dulu membuka keunggulan untuk Los Blancos.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid kini mengoleksi 16 poin demi menyalip Real Sociedad (14) dan Cadiz (14) untuk mengambil alih posisi puncak.

Barca Ditahan Alaves

Semnetara itu, Raksasa LaLiga lainya, Barcelona, dipekan ke-8 ini gagal meraih poin sempurna saat bertandang ke markasDevortivo Alaves. Unggul jumlah pemain, Blaugrana justru ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB yang berlangsung di Stadion Mendizorrotza.

BACA JUGA :  Everton Puncaki Sementara Klasemen Liga Primer Inggris

Barcelona tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Ansu Fati membuka peluang lewat tembakannya di menit ke-12, tetapi bola belum menemui sasaran. Asyik menyerang, Barcelona justru harus kebobolan lebih dulu di menit ke-31. Alaves memimpin 1-0 via gol Luis Rioja.

Gol Alaves ini tercipta akibat kesalahan lini belakang Barcelona, hingga bola di kaki Neto dapat direbut Rioja dan diselesaikan menjadi gol. 1-0 Alaves memimpin. Barcelona terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk Alaves bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangannya. Ada pun Alaves harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62, setelah Jota mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan.

Satu menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann sukses mencetak gol ke gawang Alaves lewat bola tendangan lobnya. Kedudukan imbang 1-1.

Hasil seri ini membawa Barcelona tertahan di peringkat ke-12 Klasemen Liga Spanyol dengan delapan poin dari enam pertandingan. Alaves menguntit di bawahnya dengan poin sama. (*)

Sumber : liputan6.com / detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook