Hubungi kami di

SPORT

Moto GP 2020 Portugal Terancam Batal

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Sirkuit Algarve di Portugal, tempat seri penutup MotoGP 2020 yang kemungkinan dibatalkan akibat Pandemi Covid-19. Photo : @otomotifnet.com

SERI penutup gelaran MotoGP 2020 kemungkinan besar batal digelar di Portugal. Hal tersebut dipastikan karena pemerintah Portugal berencana meninjau ulang segala bentuk kegiatan yang telah mendapat izin di negara semenanjung Iberia itu.

MotoGP Portugal diagendakan berlangsung pada 22 November mendatang atau sepekan setelah MotoGP Valencia.

Dikutip dari cnnindonesia.com, dalam konferensi pers yang berlangsung Sabtu (31/10), pemerintah Portugal melalui Sekretaris Kesehatan menyatakan MotoGP Portugal berpotensi tidak digelar.

“Evolusi dari pandemi berarti semua tindakan, semua kegiatan dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan akan terus dipantau secara permanaen dan keputusan terbaik dibuat sesuai dengan evolusi pandemi dan apa yang terjadi selama ini,” ujar Sekretaris Kesehatan Pemerintah, Diogo Serras Lopes, dikutip dari GPone.

Banyak yang memperkirakan kebijakan tersebut diambil terkait dengan kasus virus corona yang menjangkiti penyelenggaraan F1 GP Portugal yang berlangsung 25 Oktober. Ketika itu diketahui terdapat 14 kasus virus corona setelah GP Portugal yang dimenangi Lewis Hamilton.

BACA JUGA :  Pertandingan Bulutangkis Persaudaraan Pemko Batam dan BP Batam

Belum diketahui waktu pemerintah Portugal akan mengeluarkan kepastian mengenai penyelenggaraan MotoGP Portugal.

Balapan motor yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut merupakan agenda susulan. Setelah 13 balapan musim ini telah berlangsung, baru pada pertengahan Agustus MotoGP Portugal disahkan sebagai seri penutup musim oleh FIM, IRTA, dan Dorna.

Bukan sekali ini saja rumor mengenai pembatalan MotoGP Portugal mencuat. Pertengahan bulan lalu berita kemungkinan pembatalan juga sudah tersebar lantaran peningkatan kasusu Covid-19 di negara tersebut.

MotoGP 2020 hingga kini sudah memasuki seri ke-11. Para pembalap akan menjalani dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 8 dan 15 November.

Saat ini Joan Mir masih memimpin klasemen dengan 137 poin, unggul 14 poin atas Fabio Quartararo. Sementara empat pembalap lain, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins, juga sudah mengumpulkan lebih dari 100. (*)

Sumber : cnnindonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook