Hubungi kami di

Peristiwa

Mabuk, Perwira Polda Kepri Babak Belur Dihajar Anggota Lanal Batam di Lobi Hotel Planet

Terbit

|

Kondisi AKP Roni dan Serda Farhan usai berkelahi. D. Dok. Republika.co.id

HEBOH jagat maya atau media sosial (medsos) kasus perkelahian antara perwira Polda Kepulauan Riau (Kepri) melawan personel Lanal Batam di lobi Hotel Planet Holiday, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (5/8/2022).

Video penangkapan AKP Roni, perwira Polda Kepri pun viral di Instagram maupun Twitter. Tampak Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal Batam berusaha memasukkan AKP Roni ke dalam mobil. Namun yang bersangkutan menolak dan berusaha melawan.

Dalam video, terlihat jika muka AKP Roni sudah babak belur berdarah akibat perkelahian dengan personel Lanal Batam.

Akun Instagram @infokomando.official yang pertama kali mengunggah video, menjelaskan, jika oknum polisi tersebut sempat berkelahi dengan Serda Farhan. Dia adalah pengemudi mobil dinas TNI AL.

BACA JUGA :  Sirkuit F1 di Bintan Segera Ground Breaking, Dihadiri Presiden Jokowi

Insiden bermula ketika Serda Farhan memarkirkan kendaraan dinas kru pesawat udara TNI AL di depan lobi hotel. Tidak disangka, kemudian datang kendaraan yang dikemudikan AKP Roni mendekat dari arah belakang. Ketika AKP Roni turun, ia terlihat di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Serda Farhan yang sedang memakai pakaian dinas lapangan (PDL) mencoba mengingatkan AKP Roni. Pasalnya, tindakan mengemudi seperti itu bisa membahayakan orang lain.

Sayangnya, nasihat itu membuat perwira polisi tersebut marah. AKP Roni pun menabrakkan mobil miliknya ke kendaraan dinas TNI AL yang diparkir Serda Farhan.

Tidak hanya itu, AKP Roni juga memukul Serda Farhan hingga mengenai bibirnya. Berikutnya, terjadilah pergulatan di depan lobi hotel hingga AKP Roni babak belur karena masih dalam kondisi mabuk. Adapun Serda Farhan hanya mengalami luka di bibir saja.

BACA JUGA :  Program Vaksinasi Gotong Royong di Batamindo Terus Berjalan

Karena dianggap merusak kendaraan dinas TNI AL, Pomal turun tangan untuk memeriksa AKP Roni. Namun, ia menolak dibawah ke Markas Pomal Batam. Kasus itu kini diserahkan Pomal kepada Polda Kepri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, membenarkan bahwa pria yang mabuk tersebut adalah perwira Polda Kepri. “Ya dia berinisial R berpangkat AKP dan benar berdinas di Polda Kepri,” ujar Harry, Sabtu (6/8/2022).

Harry mengatakan, sesuai dengan aturan di kepolisian, yang nersangkutan akan dilakukan proses kode etik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Akan menjalani proses kode etik,” tegas Harry.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid