Hubungi kami di

Politika

Mantan Menteri Susi Pudjiastuti Dideklarasikan Maju Jadi Capres 2024

Terbit

|

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. F. Dok. Liputan6.com/Herman Zakharia

RELAWAN Komunitas Pendukung Susi Pudjiastuti (KOPISUSI) Jakarta mendeklarasikan dukungannya terhadap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut digelar di Griya Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta pada Minggu (3/7/2022).

“Kami atas nama atau Kopisusi dengan ini mendeklarasikan komunitas Kopisusi ini sebagai langkah kongkrit kami dalam mengenalkan sosok Ibu Susi sebagai salah satu alternatif calon pemimpin di masa depan,” kata salah satu relawan Kopisusi, Amri, dalam keterangannya dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu (3/7/2022)..

BACA JUGA :  Prabowo: Kriteria Capres Kalau Bisa Berpengalaman, Tidak Harus Saya

Amri mengatakan pihaknya sekaligus mengenalkan relawan Kopisusi. Ia menyebut relawan ini bakal mengawal Susi sebagi capres alternatif.

Menurutnya, Kopisusi akan membawa gagasan Susi dalam perbaikan pada sejumlah aspek ketatanegaraan, seperti korupsi, polarisasi, dan oligarki.

“Kami bertekad mengawal dan menerapkan moral movement yang telah disampaikan Ibu Susi dalam bentuk nyata yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki, Indonesia untuk Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Trump Kasih Sinyal Maju Lagi di Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kopisusi, Virawati, mengatakan pihaknya menilai Susi Pudjiastuti sebagai sosok yang ideal dan tegas. Kopisusi, kata Virawati, akan kembali memperkenalkan Susi sebagai calon alternatif presiden yang patut dipertimbangkan.

“Oligarki dia enggak suka, polarisasi dia enggak demen. Kita penginnya seperti itu, berniat memajukan Ibu Susi sebagai calon presiden,” kata Vira.

“Dari gerakan Ibu Susi pas jadi menteri, melihat memandang jauh ke depan untuk Indonesia-nya sendiri,” tambahnya.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid