Hubungi kami di

Ini Batam

Warga Batam CFD Sambil Latihan Ujian Pembuatan SIM

Terbit

|

Seorang warga mencoba pelatihan keterampilan mengemudi sepeda motor di Alun-Alun Engku Putri, Batam Center. Minggu (3/7/2022). F. Dok. ANTARA/Yude

DI tengah kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, menggelar pelatihan keterampilan mengemudi sepeda motor untuk proses pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi), di Alun-Alun Engku Putri, Batam, Mingg (3/7/2022).

Kesempatan itu pun dimanfaatkan sejumlah warga. Dalam pelatihan keterampilan mengemudi kendaraan roda dua ini, Dirlantas Polda Kepri menyediakan replika jalur sepeda motor yang biasa digunakan warga untuk tes mengemudi dalam proses pembuatan SIM di Polresta Barelang.

Menurut Dirlantas Polda Kepri, Kombes Tri Yulianto, pelatihan tersebut untuk memudahkan masyarakat yang hendak membuat SIM.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Usulkan Roby Kurniawan Menjadi Bupati Bintan Definitif

“Apabila masyarakat ada niat untuk membuat SIM, terutama roda dua, dia bisa berlatih dan akan dipandu oleh petugas yang sudah kami siapkan,” ujarnya saat menghadiri CFD di Alun-Alun Engku Putri, Batam Center, dikutip dari Antara, Minggu (3/7/2022).

Pada kegiatan itu, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan-aturan lalu lintas.

“Agar masyarakat lebih tertib dan patuh lagi terhadap aturan-aturan lalu lintas yang ada, baik itu rambu-rambu yang terpasang, sehingga kecelakaan bisa dicegah ataupun dihindari,” ucapnya.

Pelatihan itu disambut baik oleh masyarakat, terutama kalangan muda mudi yang belum memiliki SIM dan akan membuat SIM.

BACA JUGA :  Hari ini 11 Pasien Covid-19 Batam Terkonfirmasi Sembuh

“Ini bagus sekali karena kita tahu kalau mau buat SIM itu sulit, makanya waktu ada pelatihan ini saya tertarik ingin mencoba dan ternyata memang sulit,” kata Angga (20), yang ikut pelatihan tersebut.

Dia berharap, pelatihan seperti ini bisa diadakan setiap minggu agar memudahkan masyarakat dalam tes pembuatan SIM.

“Kalau sering-sering latihan seperti ini siapa tahu nanti jadi terbiasa dan waktu ujiannya udah tidak gagal-gagal terus,” ucapnya.

(*)

sumber: Tempo.co

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid