Hubungi kami di

Ini Batam

Marlin Ajak Pramuka Putri Sosialisasikan Pemakaian Masker

iqbal fadillah

Terbit

|

Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Photo :@MediaCentreBatam

PRAMUKA putri diharapkan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19) di Kota Batam.

Pesan ini disampaikan anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batam, Marlin Agustina Rudi usai mengikuti upacara Hari Pramuka ke-59 tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Selasa (18/08).

“Pramuka putri sangat bisa mengambil peran dalam upaya penanganan Covid-19. Di antaranya dengan menyosialisasikan kewajiban pakai masker di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Sampaikan ke keluarga, ke adik-adik, ke teman-teman semuanya bahwa penanganan covid ini juga butuh kedisiplinan bersama,” tutur Marlin.

Selain penggunaan masker, hal lain yang harus disampaikan ke masyarakat adalah menjga pola hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan diri dan lingkungan bisa mencegah tubuh terpapar virus.

“Dan satu lagi, sosialisasikan juga tentang jaga jarak antar individu saat beraktivitas,” pesannya.

Harapan tersebut senada dengan tema peringatan HUT Pramuka tahun ini. Yaitu “Bantu Penanganan Covid-19 dan Bela Negara”.

“Selama ini gerakan Pramuka selalu menjadi yang terdepan bergerak setiap ada kejadian atau bencana. Dan covid ini juga termasuk bencana, yakni tergolong bencana non alam. Karena itu Pramuka juga bisa berperan dalam penanganannya. Ayo kita bantu pemerintah, supaya penanganan covid ini bisa berjalan baik,” ujarnya.

Upacara Hari Pramuka 2020 tingkat Kota Batam ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Pada kesempatan tersebut, Rudi membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen (Pol) Budi Waseso.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook