Hubungi kami di

Ini Batam

Masyarakat Akui Sangat Terbantu Oleh BLINK BP Batam

Adam

Terbit

|

Foto : © GoWestID

DENGAN mengedepankan motto layanan “Semakin Dekat Semakin Cepat”. Program Badan Pengusahaan (BP) Batam Layanan Keliling (BLINK).

Diakui membantu masyarakat, dan tidak perlu jauh lagi untuk melakukan pengurusan Uang Wajib Tahunan (UWT), dan Izin Peralihan Hak (IPH).

Hal tersebut diungkapkan oleh masyarakat Perumahan Baloi Mas, yang tengah mengurus UWT di mobil layanan BLINK, Kamis (16/08/2018) siang. “Kehadiran BLINK ini lumayan membantu wargalah. Karena mereka jemput bola kan,” ujar salah seorang warga, Taha.

Mengaku hanya melakukan pengurusan UWT, yang akan segera mati pada tahun 2020. Taha sangat senang karena ia tidak perlu lagi repot dan harus menunggu, pada saat melakukan pengurusan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam Center.

“Saya cukup datang ke lokasi membawa berkas yang dimohonkan, kemudian petugas mengecek kelengkapan berkasnya. Sederhana dan tak perlu mengantre lama,” tambahnya.

Koordinator Layanan Operasional BLINK, Rudis Imansyah mengatakan, sudah dua hari mereka stand by di kompleks Taman Baloi Mas, sebelum berpindah tempat ke lokasi layanan lainnya. Pekan depan, area layanan BLINK berada di kawasan Batam Kota. Mencakup Perum Orchid Park dan Perum Kembang Sari.

BACA JUGA :  45 Pegawai BP Batam Ikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Rudis mengatakan, sejak Senin lalu, setidaknya sudah ada 60-70 berkas permohonan lahan yang masuk lewat BLINK. Mayoritas warga mengurus perpanjangan UWT, kendatipun ada yang jatuh tempo perpanjangan UWT-nya masih lama.

Namun disesuaikan lagi dengan kepentingan si pemohon. Momen itu juga dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya UWT, bagaimana proses mengurus, dan lain sebagainya.

“Kami lihat animo masyarakat yang ingin tahu, ada, dan besar. Yang mau mencari informasi saja, adalah lebih dari 70 orang. Karena spiritnya, BP Batam memang berupaya memberikan layanan ke masyarakat. Kami tetap semangat dan optimistis program ini akan berjalan terus,” terangnya.

Rudis menambahkan, permohonan yang telah masuk selanjutnya akan diproses, dimasukkan ke sistem online BP Batam. Dalam hal ini pihaknya berupaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

“Kami juga akan membantu kalau ada yang masih kurang berkas-berkasnya. Kami sadar masih ada kekurangan karena ini masih baru, tapi kekurangan itu akan kami perbaiki,” ujarnya.

(GoWestID/ *)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook