Hubungi kami di

Ini Batam

3 Kecamatan Jadi Sasaran Pertama BLINK BP Batam

Terbit

|

BADAN Pengusahaan (BP) Batam resmi meluncurkan BP Batam Layanan Keliling (BLINK).

Saat ini pihak BP Batam menyediakan dua layanan mobil keliling yang diperuntukkan melayani masyarakat. Untuk pengurusan Izin Peralihan Hak (IPH), dan perpanjangan Uang Wajib Tahunan (UWT).

Lukita juga berharap, dengan adaya bentuk layanan baru itu legalitas kepemilikan lahan atau kepemilikan rumahnya ke depan semakin jelas.

“Dari situ ada dampak penerimaan, pasti. Untuk IPH dan UWT. Tapi berapa besarannya belum bisa diperhitungkan,” ujar Lukita.

Lukita juga menambahkan, saat ini BP Batam masih melihat respon masyarakat. Walaupun dari survei yang dilakukan pihaknya sebelum diluncurkan, masyarakat menyambut baik kehadirannya.

Dengan BLINK, kini masyarakat dapat bertanya langsung kepada petugas yang BP Batam. Begitu juga dengan tarifnya lebih jelas.

BACA JUGA :  Selamat Datang Peserta e27 Academy di Nongsa Digital Park

Di tempat yang sama Deputi V BP Batam Bidang Pelayanan Umum, bambang Purwanto menjelaskan BP Batam Layanan Keliling akan mulai beroperasional tiga kali dalam seminggu.

Yakni setiap Senin, Rabu dan Kamis. Dan 14 orang petugas akan melayani warga, dan dibagi dalam dua tim, untuk IPH dan perpanjangan UWT.

Tahap awal, pelayanan ini akan mulai berjalan Senin mendatang. Dimana daerah pertama merupakanm kurang lebih 650 warga yang berada di RW 6 Kelurahan Baloi, Kecamatan Lubuk Baja.

Mencakup Perumahan Anggrek Permai Residence, Perum Anggrek Permai, Perum Garden Point, Perum Baloi Paradise, Perum Baloi Mas Permai, Perum Baloi View dan Perum Krisya Residence.

Minggu ke dua, BLINK akan menjangkau warga di RW 04 Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota. Di sana terdapat lebih kurang 750 kepala keluarga. Mencakup Perum Orchid Park dan Perum Kembang Sari.

BACA JUGA :  Perkuat Pengawasan Joumpa | Kepala BP Batam Terima Kunjungan BURT DPR RI

Minggu ke tiga, mobil akan berpindah tempat ke RW 05 Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar. Ada lebih kurang 400 kepala keluarga di sana. Mencakup Perum Happy Valley Garden, Perum Sumber Agung, Perum Angkasa Utama, Perum Bumi Sarana, Orchid Point dan Jodoh Permai.

“Siapapun akan dilayani. Jadi meski tempatnya nanti di Baloi, warga dari daerah lain juga akan dilayani. Tapi inikan masih dalam proses memulai, pasti ada kendala. Tapi kita tetap jalan dulu, kekurangan akan kita perbaiki,” kata Bambang.

(GoWest.ID/ *)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid