Hubungi kami di

SPORT

Menang 5-2 Atas Man City, Leicester Catat Rekor Baru Liga Inggris

iqbal fadillah

Terbit

|

Striker Leicester City, Jamie Vardy melakukan eksekusi tendangan finalty ke gawang Manchester City. Photo :@Bola.net

LEICESTER City sukses mempermalukan Manchester City dengan skor 5-2 pada pekan ketiga liga Inggris 2020-2021 di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Man City sebenarnya tampil lebih mendominasi di laga itu dengan penguasaan bola sampai 72% berbanding 28%. The Citizens melakukan 16 tembakan dengan 5 tepat menuju sasaran.

Adapun Leicester melepaskan 7 kali percobaan yang semuanya mengarah ke gawang.

Man City juga mencetak gol terlebih dahulu lewat sepakan keras Riyad Mahrez di dalam kotak penalti pada menit ke-4. Jamie Vardy kemudian membalas gol tersebut lewat tendangan penalti yang dilesakkan pada menit ke-37.

Pada menit ke-53, Vardy kembali mencetak gol dengan menyambar umpan silang Timothy Castagne di dalam kotak penalti yang membuat The Foxes berbalik unggul 2-1. Lima menit berselang, Leicester mendapat hadiah penalti kedua dari wasit setelah Vardy dilanggar di dalam kotak 16.

Pemain timnas Inggris itu sukses mengeksekusi peluang emas itu sekaligus membuatnya mencatatkan hattrick di pertandingan kemarin.

Kemudian, James Maddison membuat gol cantik pada menit ke-77 dengan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang berhasil menghunjam gawang Ederson Moraes.

Man City sempat memperkecil ketertinggalan lewat tandukan kepala Nathan Ake pada menit 84. Akan tetapi, pasukan Brendan Rodgers kembali menjauh lewat penalti ketiga yang dicetak oleh Youri Tielemans pada menit 88.

Tiga penalti yang didapatkan oleh Leicester di laga ini ternyata membuat sejarah baru di Liga Inggris. Menurut laporan dari Opta Joe, Leicester menjadi tim pertama yang mendapatkan tiga penalti dalam satu pertandingan Liga Inggris. (*)

Sumber : Bolasport.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook