Hubungi kami di

SPORT

Tim Voli Putra BP Batam Sabet Gelar Juara di Turnamen Voli Gubernur Cup

iqbal fadillah

Terbit

|

Pemain dan Official Tim Bola Voli BP Batam berpoto bersama setelah berhasil menjadi juara 1 Turnamen Voli Gubernur Cup 2020 di Tanjung Uma, Batam. Photo : Ist.

DUA tim Voli Putra BP Batam berhasil menyabet 2 gelar juara dalam babak final Turnamen Voli Gubernur Kepri Cup yang dilaksanakan pada partai final, Sabtu (26/09) malam lalu, di lapangan Bola Voli Tanjung Uma, Batam.

Dalam turnamen yang diikuti oleh 16 tim ini, BP Batam menurunkan 2 tim putra, yaitu Tim BP Batam A dan Tim BP Batam B.

Di partai final, Tim Voli BP Batam B berhasil menang telak atas Tim Voli Ona Niha (HIMNI) dengan skor akhir 3-0.

Pelatih Tim Voli BP Batam, Sutrisno Patmo, mengatakan, Tim Ona Niha terkenal bermain sangat baik karena memiliki strategi permainan yang bagus.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Tim BP Batam B yang telah dibekali latihan rutin yang luar biasa, baik itu dari mulai latihan fisik, kedisiplinan, strategi permainan dan didikan mental dari para pelatih.

Selain Sutrisno, tim voli BP Batam sendiri memiliki beberapa pelatih lainya, seperti Prayuli Irianti, Diana, Sukirman, Sunarto, dan Sutrisno, serta Endro Susanto selaku Koordinator.

“Para pelatih bersatu-padu untuk menerapkan latihan dan membentuk pribadi para atlet agar tetap sportif, aktif, komunikatif, kompak, tidak menganggap lawan main mudah, tidak mudah terpengaruh dengan suporter, disiplin dan memberikan yang terbaik untuk tim dan diri sendiri. Sehingga, baik itu Tim BP Batam A maupun Tim BP Batam B dapat meraih kemenangan dengan suka cita, tanpa beban,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, tim voli BP Batam B sebagai juara I pada Turnamen Gubernur Kepri Cup, berhak memboyong piala dan uang pembinaan sejumlah Rp. 5.000.000,-.

Sedangkan Tim Voli BP Batam A, mengukuhkan diri di posisi ketiga setelah mengalahkan Tim TNI-Polri yang juga bermain sangat baik, dengan skor akhir 3-1, dan mendapatkan piala serta uang pembinaan sejumlah Rp2.000.000,-.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan beserta seluruh karyawan BP Batam yang telah mendukung penuh keikutsertaan kami dalam turnamen ini dari awal hingga akhir. Berkat semangat teman-teman atlet bola voli Direktorat Pengamanan Aset BP Batam yang tak pernah padam berhasil mengantarkan BP Batam menjadi juara di perhelatan ini,” ujar Sutrisno.

Usai berlaga di Turnamen Voli Gubernur Kepri Cup, Tim Voli BP Batam juga akan bertanding di Turnamen B’right Batam Tectona Open III 2020, yang akan dimulai pada Minggu (27/9/2020) malam pukul 20.00 WIB, dilapangan Batam Tectona, Blok IV, Nagoya Batam.

Latihan rutin Tim Voli BP Batam sendiri dilaksanakan 3 kali dalam 1 minggu. Tidak hanya tim putra, BP Batam memiliki 1 Tim Voli Putri yang cukup tangguh.

Latihan seluruh tim BP Batam, baik putra dan putri, dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Perumahan Citra Batam, Batam Center.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook