Hubungi kami di

Otto Keren!

Motor Keren, Hunter Scooter

nien bagaskara

Terbit

|

KEREN. Luke Sommen bersama dengan timnya dari Australia mengembangkan sebuah modifikasi sekuter selama dua tahun.

Dari tangan kreatif mereka lahirlah sebuah sekuter van Australia yang gahar. Sekuter besutan Luke itu kemudian diberi nama Hunter.

Meskipun awalnya adalah sekuter modifikasi dan diproduksi dalam jumlah terbatas, saat ini kendaraan tersebut sudah diproduksi secara masal. Bahkan, nama Hunter sudah berevolusi menjadi merek dagang. Hunter menjadi perusahaan sekuter terkenal di Negara Kanguru itu.

Awalnya, kendaraan ini menggunakan ban sepeda Quad atau ATV. Beberapa waktu kemudian, pemasok menawarkan ban khusus yang telah mengantungi izin Australian Design Regulation (ADR)

Awalnya, kendaraan ini menggunakan ban sepeda Quad atau ATV. Beberapa waktu kemudian, pemasok menawarkan ban khusus yang telah mengantungi izin Australian Design Regulation (ADR) (Dok. hunterscooter.com.au)

Seperti yang dilansir dalam situs hunterscooter.com.au, Hunter diklaim sebagai sekuter bensin custom pertama di Australia. Motor ini berkapasitas silinder 150cc. Sosoknya yang keren bisa melahap usia pemiliknya. Menghabiskan waktu berjam-jam bersama si Hunter. Setiap orang yang Anda jumpai rela memutar kepala, enggan melewatkan kenampakan sekuter unik yang sedang Anda kendarai.

Secara fisik, Hunter punya ukuran dimensi panjang 2.000mm, lebar 760mm, dan berat 95kg. Ukuran roda depannya 130/90 – 10″ dan roda belakangnya 235/30 – 12″ FAT. Motor pendek ini dilengkapi dengan sistem transmisi Twist dan CVT . Sebagai peredam getaran yang bisa membuat pengendara menjadi nyaman, Hunter punya sistem suspensi teleskopik dibagian depan dan dual shock untuk yang bagian belakang.

Motor antik ini bisa digeber menembus kecepatan 109 km / jam.

Hunter didorong oleh mesin bersilender tunggal 4 tak dengan kapasitas 150cc. Jenis mesin yang digunakan yakni Model Max Power 157qmj 5.6 / 6.500-7,5 BHP. Dilengkapi sistem pendingin udara.

BACA JUGA :  Kijang Jadul Tembus Rute Jakarta - Dili

Menurut riset yang sudah dilakukan oleh Luke, kendaraan ini menghabiskan bahan bakar sebanyak 2,2 liter untuk menempuh jarak 100 km. Perlengkapan lain yang menempel yaitu elektrik starter.

Salah satu komponen yang membuat Hunter terlihat unik yaitu ban belakang rockin berukuran 235 / 30-10 inci. Ukuran roda belakang sengaja dibuat lebih besar agar skuter menjadi lebih stabil. Ban besar sekaligus menjadi bumbu yang membuat Hunter bercitarasa sangar. Pada awalnya, kendaraan ini menggunakan ban sepeda Quad atau ATV. Beberapa waktu kemudian, pemasok menawarkan ban khusus yang telah mengantungi izin Australian Design Regulation (ADR).

 

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook