Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Ngobrol Bersama Osman Hasyim, Antara Bisnis Kemaritiman dan Perceraian di Batam

Terbit

|

Osman Hasyim (kanan) saat program Ngobrol Everywhere GoWest.id. F dok GoWest.id

NAMANYA Osman Hasyim. Ia adalah seorang pengusaha di bidang kemaritiman terkemuka di Batam. Kiprahnya semakin dikenal Batam saat menjabat sebagai Ketua Indonesian Shipowners Association (INSA) Batam periode 2017-2021. Saat menjabat sebagai ketua asosiasi pengusaha pemilik kapal tersebut, ia sangat aktif menyuarakan kepentingan dunia usaha, khususnya di bidang kemaritiman.

Menurut Osman, Kepri khususnya Batam memiliki potensi maritim yang besar, namun belum dimanfaatkan dengan optimal. Ditambah lagi, infrastruktur yang ada belum cukup untuk mendukung mimpi Batam menjadi pelabuhan transhipment yang bagus.

BACA JUGA :  Masjid Tanjak Ditargetkan Bisa Dipakai Saat Puasa
Bicara santai soal kemaritiman dan tingkat perceraian di Batam. F dok GoWest.id

“Sebenarnya kalau fokus, industri maritim itu mampu mengambil tenaga kerja yang lebih banyak dibanding industri manufaktur,” begitu katanya.

Selain masih fokus di dunia maritim, Osman juga menaruh perhatian kepada dunia sosial, dimana ia mendirikan Yayasan Ketahanan Keluarga dan Perlindungan Anak (YKKPA).

BACA JUGA :  Pemko Batam Siapkan Jalur Bundaran Madani -Bengkong Sadai Jadi Jalur Khusus Pesepeda

“Fenomena perceraian di Batam sangat mengejutkan. Angkanya dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk itu, kami para tokoh, pengacara dan para ulama sangat prihatin, sehingga membentuk yayasan ini,” katanya.

Ngobrol Everywhere bersama Osman Hasyim behind the scene. F rifki/gowest.id

Banyak hal yang diobrolin dengan pria berkacamata satu ini. Penasaran?, simak selengkapnya obrolan kami di Ngobrol Everywhere yang bisa dilihat di channel Youtube “GoWest.id segera (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid