Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Ngobrol Everywhere | Mengungkap Penanganan Masalah Sosial Bersama UPTD Nilam Suri

Terbit

|

Program Ngobrol Everywhere, Mengungkap Penanganan Masalah Sosial di Batam dengan narasumber Kepala UPTD Nilam Suri Dinsos Kota Batam, Ahmad Elfasi. Poto: @de/gowest.id

UNIT Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Nilam Suri, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyakarakat, khususnya bagi penyandang masalah sosial di kota Batam.

Sebagai ujung tombak dalam pelayanan masyakarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial, lembaga yang telah hadir 10 tahun lalu ini, telah banyak menangai kasus sosial kemasyarakatan di kota Batam.

“Ada 26 item kategori permasalahan sosial kemasyarakatan yang menjadi tupoksi UPTD Nilam Suri, dari puluhan masalah lainya yang ditangani oleh Dinsos kota Batam secara umum” kata Ahmad Elfasi, Kepala UPTD Nilam Suri saat berkunjung ke kantor GoWest Indonesia dikawasan Tiban Cipta Land, Kami (3/8) lalu.

BACA JUGA :  Ponsel BM di Indonesia Diblokir Mulai Selasa (15/9/2020) Malam
Kepala UPTD Nilam Suri, Ahmad Elfasi (kiri) bersama staf saat berkunjung ke kantor GoWest Indonesia dikawasan Tiban Cipta Land, Kami (3/8) lalu. Poto: @de/gowest.id

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Elfasi banyak memaparkan berbagai hal dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan mulai dari ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), anak jalanan, orang terlantar, anak-anak teribat masalah kriminal, pengamen jalanan, orang pemintat-peminta dijalan dan permasalahan lainya.

“Butuh kesabaran dan empati yang tinggi dalam proses penanganan setiap masalah. Karena yang kita hadapi ini bukan benda mati, orang yang tentunya punya sifat dan karakter yang berbeda” tambah pria asal Aceh lulusan Fakultas Ekonomi Unpad Bandung ini.

BACA JUGA :  28 Hari Waktu Untuk Mendaftarkan Bayi yang Baru Lahir ke BPJS Kesehatan
Program Ngobrol Everywhere dengan narasumber Kepala UPTD Nilam Suri Dinsos Kota Batam, Ahmad Elfasi. Poto: @de/gowest.id

Elfasi juga mengungkapkan bagaimana kerjasama lembaga yang dipimpinya dengan isntansi lainya berbagai lintas sektor, baik lembaga pemerintah vertikal dan horizontal juga pihak swasta dan masayarakat.

“Karena permasalahan sosial kemasyarakatan ini sangat komplek, tentunya kami tidak bisa sendirian dalam bekerja. Kami juga menjalin kerjasama dan kimtraan dengan pihak lain, baik lembaga pemerintah, swasta, ormas, paguyuban dan lain-lain” tambahnya.

Produksi program Ngobrol Everywhere. Poto: de/gowest.id

Masih banyak hal lainya yang dibahas dalam kesempatan diskusi anatara GoWest Indonesia dengan Kepala UPTD Nilam Suri ini, yang semuanya akan disajikan dalam Program Ngobrol Everywhere dikanal GoWest Indonesia, segera.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid