Hubungi kami di

Pop & Roll

Para Pemilik Hidung Besar, Ikut Ini Yuk!

Zilfia Sarah

Terbit

|

TIDAK semua orang suka bila memiliki bentuk hidung yang besar. Kadang mereka jadi bahan bully fisik oleh rekan-rekan dekatnya. Tapi, walau bagaimanapun, hidung besar adalah anugerah yang patut disyukuri bila kita memilikinya.

Nggak perlu kecil hati, apalagi minder. Di balik kekurangan, selalu ada kelebihan yang bisa kita manfaatkan.

Contohnya ini. Para pemilik hidung besar justru berkumpul dalam ajang yang biasa digelar 5 tahun sekali. Ada kompetisi untuk para pemilik hidung besar, lho.

Kompetisi Hidung Dunia terbaru digelar pada 18 Juni 2016 lalu di Jerman. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Langenbruck Nose Club ini sudah ada sejak 1961. Ajang ini mempertemukan para pemilik hidung besar untuk dinilai dan ditentukan pemenangnya.


Siapapun boleh mengikuti pertandingan ini. Tapi mereka harus memiliki hidung yang cukup besar untuk lolos di tahap penjurian awal.


Di ajang itu, Juri mengukur panjang dan lebar hidung masing-masing peserta. Agar bisa melaju ke babak final, peserta harus memiliki lebar hidung minimal mencapai 4 cm.

Untuk pria, panjang  hidung minimal 6 cm sedangkan untuk wanita 5 cm. Pemenangnya adalah yang memiliki jumlah tertinggi dari hasil penghitungan rata-rata panjang dan lebar hidung. Kontestan menggunakan banyak trik untuk memenangkan pertandingan ini.

Contohnya pria bernama Hermann Machtinger asal Austria, yang pernah menjadi runner up pada kompetisi 10 tahun lalu. Dilansir dari situs Gasthof Fröhlich, Ia mengaku telah meminum banyak bir dan menghirup banyak tembakau sebelum pertandingan, agar hidungnya menjadi lebih besar, wah, wah, wah!

Namun sayang, Machtinger harus dikalahkan oleh Hans Roest, pria asal Belanda yang kembali dinobatkan sebagai juara bertahan dari 5 tahun sebelumnya.

“Saya tahu, banyak orang melakukan banyak trik untuk membuat hidung mereka terlihat lebih besar. Contohnya orang Austria itu. Tapi saya tidak melakukannya. Hidung saya ini natural. Saya memiliki penciuman yang baik. Itu saja”, kata Hans Roest di laman itu.

Tujuan utama dari terselenggaranya kejuaraan hidung besar ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan dan rasa humor.

Gimana, kamu tertarik? Persiapkan hidung besar kamu untuk ajang ini 5 tahun ke depan, ya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook