Hubungi kami di

Ini Batam

Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Turun 40 Persen

Terbit

|

Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso. Photo : GoWest Indonesia

DIREKTUR Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan adanya penurunan jumlah penerbangan di bandara yang terletak di Kecamatan Nongsa ini. Penurunan penerbangan dalam beberapa minggu terakhir ini sudah berada di angka 40 persen.

Saat ini jumlah penerbangan yang semula 58 penerbangan setiap harinya, telah berkurang menjadi hanya 33 penerbangan saja.

BACA JUGA :  HIMBAUAN DARI BIFZA CC KEPADA PEGOWES YANG BERAKTIFITAS SEPEDA DI MASA PANDEMI COVID 19

“Masing-masing maskapai mengurangi penerbangan mereka, misalnya di satu rute ada 3 penerbangan, jadi tinggal 1 penerbangan saja,” kata Suwarso ketika dihubungi pada Senin (6/4).

Meskipun demikian, Suwarso memastikan belum ada pembatalan penerbangan di rute yang selama ini ada di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Walaupun daerah-daerah itu sudah masuk dalam zona merah karena banyaknya sebaran kasus Covid-19.

BACA JUGA :  Tidak Ada Kenaikan Tarif Air | SPAM Batam : "Tagihan Sesuai Dengan Angka Dalam Meteran"

Sementara penurunan penumpang sendiri, Suwarso menjelaskan kalau penurunan penumpang menyentuh angka 50 persen. Jumlah penumpang yang normalnya berada di angka 5.000 sampai 6.000 penumpang, kini turun menjadi sekitar 3.000 penumpang saja setiap harinya.

“Sekarang sudah ada sedikit peningkatan, pernah terjadi penurunan sampai hanya sekitar 2.000 penumpang saja,” kata Suwarso lagi.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid