Hubungi kami di

Ini Batam

Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Mulai 4 Mei 2018

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi

PEMERINTAH Provinsi Kepri kembali mengeluarkan kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor. Gubernur Kepri dijadwalkan meluncurkan kebijakan ini secara resmi pada 4 Mei pekan depan.

Selain pemutihan denda pajak kendaraan bermotor, pembebasan bea balik nama kedua (BBN-KB), kebijakan kali ini juga menyasar keringanan tunggakan pokok pajak kendaraan bermotor sebesar 50 persen.

Persyaratannya, jika tidak ada penggantian STNK ataupun plat, cukup membawa fotokopi KTP. Tapi untuk penggantian nama dengan penggantian STNK, masyarakat cukup membawa BPKB asli, KTP dan surat jual beli.

Ilustrasi

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku sudah mendapat laporan dari BP2RD Kepri. Menurutnya, peluncuran program tersebut akan dilaksanakan pada minggu pertama Mei 2018. Dirinya berharap, kebijakan ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri.

BACA JUGA :  Bertambah Lagi 4; Kasus Baru, Pasien Sembuh Terinfeksi Kembali

“Output yang kita harapkan bukan hanya soal PAD. Tetapi membangkit kembali kesadaran masyarakat. Karena pajak adalah merupakan sumber utama pembangunan daerah,” ujar Nurdin.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook