Hubungi kami di

Ini Batam

Peringati HUT ke 51 | ASITA KEPRI Gelar Sunatan Masal

Terbit

|

Kegiatan Bakti Sosial dan Sunatan Masal dalamrangka HUT ASITA ke 51 digelar di Kampung Bagan, Sei Beduk, Batam. Foto: @Ist.

DALAMRANGKA perayaan ulang tahun Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) ke 51, DPD ASITA Provinsi Kepulauan Riau menggelar bakti sosial kepada masayarakat diwilayah Kampung Bagan, Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Kepri.

Kegiatan baksos berupa sunatan masal dan pembagian perangkat alat sholat serta sembako ini digelar pada Kamis (27/1).

Hadir dalam acara Sunatan Masal dalam rangka HUT ASITA ke 51, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, Lurah Tanjung Piayu, Ketua DPD ASITA Kepri, tokoh masyarakat , para pengurus beserta anggota DPD ASITA KEPRI dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya tokoh masyarakat Kampung Bagan, Haryono mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan dari DPD ASITA Kepri ini.

“Sangat luar biasa, kami masyarakat kampung Bagan mengucapkan banyak terima kasih kepada ASITA Kepri yang telah menggelar kegiatan dikampung kami” jelas Haryono.

Ketua DPD ASITA KEPRI Eva Betty mengatakan, kegiatan sunatan masal ini adalah dalam rangka ulang tahun ASITA yang ke 51.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia bapak Kamarudin berserta seluruh timnya, Lurah Tanjung Piayu beserta perangkatnya, tokoh masyarakat, para sponsor, anggota Asita dan semua yang telah membantu terlaksanaya acara ASITA hari ini” kata Eva Betty dalam sambutanya.

BACA JUGA :  840 Tenaga Vaksinator Covid-19 Disiapkan di Kepri

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, dalam sambutanya menyampaikan harapan, agar ASITA bisa terus membangun dan memajukan destinasi pariwisata di Kepri.

Kepala Dispar Kepri, Buralimar, turut menghadiri perayaan HUT ASITA ke 51 yang digelar oleh DPD ASITA Kepri. Foto: @Ist.

“Kami mengucapkan selamat ke pada ASITA atas HUT yang ke 51, terus membangun pariwisata, terus majukan dan ramaikan Kepri sebagai destinasai wisata internasional dan nasional” papar Buralimar.

Buralimar juga menambahkan, kegiatan baksos sunatan masal adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Batam.

“Untuk itu atas nama pemerintah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan tahniah kepada pengurus ASITA. Semoga ASITA dapat menjadikan kampung Bagan ini menjadi kampung binaan desa wisata, agar terjadi peningkatan ekonomi di kampung ini” pungkasnya.

Dalam kesempatan lain Ketua Umum DPP ASITA Nasional, Dr. N. Rusmiati MSi mengatakan, ASITA akan menyongsong kembangkitan pariwisata kembali.

Menurutnya ASITA akan tetap menjadi garda terdepan dalam mempormosikan pariwisata Indonesia.

BACA JUGA :  "PARA PENGAYUH PEDAL" | #ComingSoonSenin060720

“Terima kasih kepada Ibu Eva Betty Ketua DPD ASITA Kepri beserta semua anggotanya, tetap semangat terus menyebarkan kebaikan” ujarnya.

Acara sunatan masal dalam rangka HUT ASITA ke 51 ini melibatkan 51 orang anak-anak dari Tanjung Piayu bekerja sama dengan tim medis RSUD Embung Fatimah.

Selain mem-fasilitasi sunat gratis ASITA juga memberika bantuan sembako serta seperangkat alat sholat kepada para peserta sunatan masal sehubungan menjelang Ramadhan.

Sebagai pembuka acara kegiatan baksos ini adalah prosesi tepuk tepung tawar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Sungai Beduk.

Tepuk tepung tawar adalah salah satu bagian prosesi yang sakral dalam upacara adat budaya melayu.

Tepuk tepung tawar biasanya dilakukan pada acara pelantikan pejabat atau tokoh adat, perkawinan dan sunatan.

Tepung tawar dilakukan sebagai perlambang mencurahkan rasa kegembiraan dan sebagai rasa syukur atas keberhasilan, hajat, acara atau niat yang akan dilaksanakan.

Itu informasi lebih lanjut silahkan menghubungi ASITA – HUMAS dan Hubungan Internasional 08127027418.

*(zhr/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid