Hubungi kami di

Ini Batam

PGN Batam Segera Pasang Jargas Rumah Tangga di 1.240 Titik

Terbit

|

Ilustrasi. Petugas PGN tengah mengontrol meteran gas rumahtangga. Foto: @Ist.

MINGGU kedua bulan ini, Perusahaan Gas Negara (PGN) akan segera melakukan pemasangan jaringan gas mandiri untuk rumah tangga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto, Sabtu (6/11).

“Tahap awal, kita pasang jaringan gas pada jalur distribusi yang sudah ada, sebanyak 1.240 titik yang tersebar di Batam. Biaya ditanggung PGN,” kata Wendi.

Ia mengatakan untuk perumahan yang jalur distribusi pipanya sudah terpasang, maka akan menjadi prioritas pertama. Dalam lima tahun kedepan, PGN menargetkan pemasangan sebanyak 260 ribu sambungan baru untuk calon pelanggan.

BACA JUGA :  Masuk Pelabuhan Batu Ampar, Pakai Pass Pelabuhan

“Kita sedang melakukan penetrasinya di Batam yang sudah memiliki jaringan dan jalur pipa terdekat. Rencananya kita bangun secara bertahap selama 5 tahun dan setiap tahun disiapkan sebanyak 30 ribu sambungan baru,” jelasnya.

Bagi warga Batam yang berminat untuk menjadi pelanggan baru PGN cukup menyiapkan Kartu Keluarga (KK), KTP, surat permohonan dan rekening listrik.

BACA JUGA :  Menang 2-0 atas Spezia, Inter Kawal Ketat AC Milan

“Nanti petugas kami akan datang untuk mensurvei. Tapi lebih baik lagi dilakukan secara kolektif berkordinasi dengan perangkat setempat agar lebih mudah dalam pemasangannya, ” terang Wendi.

Wendi berharap, dengan adanya program Pemasangan Jargas untuk rumah tangga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Batam.

“Kita berharap PGN bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnyabagi masyarakat pengguna gas bumi,” pungkasnya.

*(rky/GoWest)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid