Hubungi kami di

Inspirasi

Polsek Bengkong Jadi yang Terbaik, Polsek Bulang Jadi Polsek Pembinaan

Terbit

|

Kegiatan apel di Lapangan Mapolresta Barelang untuk mengumumkan polsek terbaik, yang jatuh pada Polsek Bengkong. F dok Polresta Barelang

POLSEK Bengkong menjadi polsek berkinerja terbaik di Bulan Februari. Sebagai apresiasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto pun memberikan penghargaan di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Rabu (16/3) lalu.

Selain polsek terbaik, Polresta Barelang juga memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam tugasnya. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan dan Kasat Polair, Kompol Syaiful Badawi.

Prestasi tersebut diterima, karena mampu mengungkap kasus tindak pidana penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pulau Terung, Belakang Padang Pelabuhan Rakyat Pandan Bahari, Sagulung.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga memberikan penghargaan atas prestasi dan kinerja yang bagus di bidang pelayanan publik. Pihak yang menerimanya yakni Personil Satlantas dan Satintelkam Polresta Barelang, yang mendapat nilai A.

BACA JUGA :  Gebyar Hardiknas 2019 di Batam

Penilaian kinerja polsek terbaik ini merupakan program Kapolresta Barelang semenjak awal menjabat dan akan terus berlanjut. Tujuannya yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, polsek dengan kinerja paling tidak memuaskan diberikan kepada Polsek Bulang, sehingga harus menerima bendera warna hitam dan ban merah, sebagai polsek pembinaan.

Proses penilaian untuk menentukan yang terbaik ini, dinilai yakni dari kegiatan patroli dengan bobot 10 persen, kegiatan sambang, tatap muka, penyuluhan dan penyelesaian masalah atau Bhabinkamtibmas dengan bobot nilai 10 persen, penilaian aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 dengan bobot nilai 10 persen, viralisasi himbauan masyarakat melalui media sosial serta konferensi pers dan pembuatan berita dengan bobot nilai 10 persen, penyelesaian perkara dengan bobot nilai 20 persen, penilaian pengaduan masyarakat dengan bobot nilai dikurang 2, dan pencapaian pelaksanaan vaksinasi dengan bobot nilai 40 persen.

BACA JUGA :  Tersangkut Status Hutan Lindung, Jalan Tanjung Gundap Tak Kunjung Dibangun Hingga 23 Tahun

Hasil dari penilaian terbaik di periode Februari 2022, Polsek Bengkong menjadi yang terbaik dengan nilai 8,51, kemudian Polsek Belakang Padang dengan nilai 8,08 persen, dan Polsek Lubuk Baja dengna nilai 7,90. Sedangkan polsek pembinaan yakni Polsek Bulang dengan nilai 3,71 (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid