Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Rekayasa Jalur Saat Peresmian Flyover Antapani Oleh Wapres

Zilfia Sarah

Terbit

|

JEMBATAN layang Antapani di Kota Bandung akan diresmikan pada Selasa 24 Januari 2017 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Polrestabes Bandung menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas selama acara peresmian oleh Wapres JK.

Kepala Subbagian (Kasubbag) Humas Polrestabes Bandung Komisaris Reny Marthaliana di laman ntmc polri mengaku telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di sekitaran lokasi acara untuk menghindari kemacetan dampak peresmian tersebut.

“Rekayasa berlaku pukul 06.00 – 12.00 WIB. Selama acara peresmian, ruas Jalan Jakarta akan ditutup selama beberapa jam mulai dari persimpangan Jalan Ibrahim Adjie hingga simpang tiga Jalan Sukabumi, dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Cicadas,” ujarnya dikutip dari ntmcpolri.info, Senin (23/01).

Kendaraan dari arah Cicaheum akan lurus, tidak melewati area flyover Antapani. Jalan Bogor akan ditutup, kecuali untuk kendaraan yang ke kantor Kementerian Hukum dan HAM Jabar (Jalan Jakarta). Jalan Ibrahim Adjie depan mal BTM juga akan diberlakukan dua arah. Sehingga, kendaraan dari arah Cicaheum bisa menuju Antapani dan Kiaracondong bisa lurus ke arah Cicadas.

BACA JUGA :  5 Fakta tentang Pria yang Hobi Berselingkuh

Akan tetapi, tambah Reny, meskipun rekayasa lalin akan dilakukan besok, akses ke Jembatan ‘Pelangi’ ditutup mulai Senin 23 Januari dari pukul 21.00 WIB lantaran persiapan pengerjaan panggung dan tenda.

Dalam kesempatan yang lain, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta maaf jika peresmian berdampak kemacetan.

Sebagai informasi, Jembatan ‘Pelangi’ Antapani merupakan jembatan layang inovatif dengan teknologi baru, baja bergelombang melengkung, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan lebih cepat.

Jembatan ini juga memiliki ciri khas tembok mozaik yang terbuat dari potongan keramik warna-warni. Dan juga memberikan contoh bahwa benda infrastruktur yang biasanya kumuh bisa menjadi kreatif.

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook