Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022) Resmi Ditutup PM Vietnam

Terbit

|

Hiburan pada upacara penutupan SEA Games 2021 (2022) di My Dinh National Stadium, Senin (23/5/2022). F. Dok. Lilutan6.com/AFP/Tang Chhin Sothy

PESTA olahraga SEA Games 2021 (2022) resmi berakhir pada Senin (23/5/2022) malam WIB. Kontingen Indonesian menempati peringkat 3 klasemen akhir perolehan medali.

SEA Games ke-31 ditutup oleh Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh. Acara seremoni tersebut dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi.

Rangkaian acara penutupan berlangsung sejak pukul 20.00 WIB. Sebelum penyampaian pidato penutupan, beragam acara seperti bermacam hiburan kesenian dengan pertunjukan kolosal dan penampilan efek visual seperti pada acara pembukaan kembali memeriahkan penutupan SEA Games kali ini.

BACA JUGA :  Drawing 8 Besar Liga Eropa | 2 Raksasa Inggris Ketemu Kuda Hitam

Closing ceremony yang bertema Coming Together to Shine ini juga menampilkan penyerahan bendera SEA Games ke Kamboja sebagai tuan rumah pada tahun depan.

Komite Olimpiade Vietnam menyerahkan bendera SEA Games Federation kepada Komite Olimpiade Kamboja. Acara dilanjutkan dengan kumandang lagu kebangsaan Kamboja.

Terdapat pula kesenian yang menampilkan wajah Kamboja yang akan menjadi tuan rumah SEA Games untuk kali pertama. Maskot SEA Games 2023 pun ditampilkan di acara ini.

BACA JUGA :  Hasil Liga Inggris: Pesta 4 Gol di Kandang Leeds United, Man City Kembali ke Puncak

Acara penutupan SEA Games 2021 berlangsung selama lebih kurang 90 menit.

Pada SEA Games 2021, Indonesia meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di bawah Vietnam dan Thailand yang berhasil bertengger di urutan pertama dan kedua.

Posisi kontingen Merah Putih mengalami perbaikan dibanding pada SEA Games 2019 ketika menduduki peringkat keempat dengan 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid