Hubungi kami di

Uang

Sekarang Ada Tadex, ‘Google Ads’ Versi Lokal

Terbit

|

Ilustrasi, digital marketing. © Umbrella Digital Marketing

TELKOMGROUP yang terdiri dari Telkom Indonesia, Telkomsel, dan Metranet berkolaborasi dengan industri media lokal melalui Dewan Pers, resmi meluncurkan platform Tanah Air Digital Exchange (Tadex) pada hari ini, Selasa (29/6).

Digelar secara virtual, acara peluncuran ini menjadi momentum penting bagi ekosistem digital di Indonesia, khususnya media dan periklanan.

“Saya menyambut baik kolaborasi industri media melalui Dewan Pers dengan TelkomGroup yang menciptakan teknologi khusus bagi periklanan. Karya anak bangsa seperti ini harus kita dukung dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendorong ekosistem digital di Indonesia,” ucap Presiden Indonesia Joko Widodo yang turut hadir memberikan pidato singkatnya, Selasa (29/6).

Tadex menurutnya, dapat mendongkrak dunia periklanan digital dan ekosistem digital secara keseluruhan yang dapat berkontribusi dalam percepatan digitalisasi Tanah Air.

“Saya yakin Tadex akan memberikan angin segar untuk memberikan peluang baru untuk publisher, marketer, advertiser, dan pemangku kepentingan lain. Untuk merebut peluang digital, kita harus menghadirkan solusi digital itu sendiri yang pada akhirnya mendukung percepatan teknologi digital di Indonesia,” kata Jokowi.

BACA JUGA :  Total Sudah 309 Positif COVID-19, Kepri Tambah Jadi 3 Pasien

Sementara menurut Menteri BUMN Erick Thohir, ia pun mengatakan kalau beriklan, khususnya secara digital, menjadi bagian dari promosi yang harus dijalankan. Beriklan dianggap sebagai upaya keberlangsungan dan pertumbuhan usaha dalam membangun brand dan product awareness yang harus dijalankan.

Erick juga menyebut bahwa pandemi menjadi momentum semua industri untuk berbenah diri, termasuk industri media dan periklanan.

“Kuncinya adalah beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi. Dengan kolaborasi ini, akan menjadi kekuatan penyeimbangan. Hadirnya Tadex menjadi momen bersejarah bagi industri periklanan, dan saya yakin akan menjadi programmatic [advertising] yang tak kalah dengan Google Ads. Karya dari Indonesia untuk Indonesia,” tutur Erick di tempat yang sama.

Secara umum, Tadex akan menjadi platform yang mempertemukan pelaku publisher yang memiliki konten berkualitas dan kredibilitas apik agar bisa beriklan sebagaimana mestinya dengan para pengiklan.

BACA JUGA :  iPhone 7 Dijual Mulai Rp12,5 Juta di Indonesia

“Tadex sebagai platform digital, hadir seperti halnya marketplace yang mempertemukan publisher dan advertiser. Dengan adanya layanan bikinan anak bangsa ini, semua transaksi terjadi di Indonesia. Dan ke depannya, kami harap juga bisa menarik para pengiklan dari luar negeri agar bisa memasang iklan di sini, atau memakai inventory di Indonesia,” imbuh Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah pada kesempatan yang sama.

Diketahui, Tadex mengampu empat elemen yang mendasari layanannya dapat berjalan. Pertama, meningkatkan pendapatan. Beriklan melalui Tadex dapat menjangkau audiens lebih luas, sehingga pendapatan lebih tinggi.

Kedua, transparansi harga. Tadex memberikan akses performansi iklan dari segi harga yang dapat dipantau oleh si pengguna layanan. Ketiga, kredibilitas media. Media yang terhubung di Tadex adalah media yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers yang didukung oleh Asosiasi Media.

Keempat, bernilai tinggi. Beriklan di Tadex memiliki value tinggi yang didukung oleh teknologi DMP dan terintegrasi dengan Data Marketplace.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook